[Drabble] at Raindrop

Gambar

Title          : At Rain Day

Author      : FadilaSetsuji

Genre       : School life,romance

Lenght     : Drabble

Cast         : Jessica-Kris-Chanyeol (supportcast)

-Happy Reading-

Masih saja liquid liquid bening itu berjatuhan dari langit sana, membiarkan tanah juga bagian lainnya dipermukaan bumi melembab. Dan diantara begitu banyaknya orang yang mengeluhkan keadaan,namja blonde dengan setelan seragam lengkap itu malah berucap syukur. Sambil memandangi jendela kaca yang transparan

“Untung saja hujan segera turun”

Dan gadis yang duduk dihadapannya menaikkan sebelah alisnya,memelototi si pria blonde itu

Waeyo?!”Tanya gadis itu dengan nada yang sedikit meninggi. Efek kesal,mungkin

Pria itu menghela nafas dengan ekpresi malas,lantas ketika dia mengeluarkan hasil metabolisme tubuhnya,pria itu mulai akan berbicara  “Kau tahu,hujan bisa meredam suara melengkingmu itu” ujarnya. Ucapan yang terasa menohok hati gadis itu. Tapi dia cukup bisa memakluminya,mengingat dia telah cukup ter-biasa.meski kadang ucapan ucapan pedas yang dia dengar bisa sangat menyebalkan

Gadis itu untuk sejenak menghilangkan kekesalannya,memaklumkan ucapan pedas pria itu. Dan setelah kekesalan itu berlalu,lantas gadis itu berkata “Tapi aku benci hujan!”

Gadis itu terdengar santai saat mengucapkannya. Dijadikannya telapak tangannya untuk menyanggahi dagunya,membiarkan permukaan sikunya bersentuhan dengan permukaan meja.

Pria itu menatapnya kemudian,dengan alis yang mengangkat sebelah.

“Apa karena aku mengataimu barusan?”Tanya pria itu

“Bukan!” Tukas gadis itu segera”aku sudah kebal dengan semua ‘bisa’mu itu,tahu!”Sambungnya

“Lalu?” Lanjutnya menanyai gadis dihadapannya

Mulai terlihat keingintahuan pria itu. Dia menunggu gadis itu mengatakan sesuatu. Yang kiranya bisa memberi jawaban untuknya

Gadis itu menghembuskan nafas,kemudian mulai akan mengucap sesuatu

“Jika hujan,aku tidak mungkin bisa melihatmu tersenyum gembira sambil berkeliling lapangan basket kau berhasil mencetak angka” ujarnya dengan jujur. Dan entah apa yang kini dipikirkan pria itu. Yang pasti setelah mendengar semua yang dilontarkan gadis dihadapannya,ulasan senyum tipis mengembang diwajahnya

“jadi kau mengakui bahwa kau sering memperhatikanku,begitu maksudmu?” Pria itu kini memangkukan dagunya pada telapak tangannya. Ditatapnya gadis itu.

“Terserah!”Ujar gadis itu sebal

“Rupanya aku memang mengunggulimu dalam banyak hal,Jung Sooyeon”

Si pria ini sedang…Menyombongkan dirinya?

“Ck,percaya diri sekali kau”

“Tentu”

“Apa itu berlaku untuk… Perasaanmu?”

Gadis itu mencoba ‘menyerang’ dengan pertanyaan yang lebih men’dalam’. Gadis itu memperkirakan tentang pria dihadapannya itu,yang mungkin akan mengabaikan pertanyaan ini karena tidak tahu apa yang kiranya akan dia katakan.

“Tentu saja! Aku amat mencintaimu,nona Jung”

Diluar dugaan,pria bermulut pedas itu menjawabnya. Apa ini bisa dijadikan bukti nyata bagi seorang Sooyeon? bukti bahwa Kris memang meng’unggul’inya

Aniyo,aku lebih mencintaimu daripada kau mencintaiku!”

Dia tak ingin mengalah untuk hal yang satu ini,sepertinya

“Ayolah,sudah jelas jika perasaanku yang jauh lebih besar”elak pria itu

aniyo! Aku setiap hari melihatmu,aku setiap hari kau jadikan bantal darurat jika kau kelelahan,aku yang setiap hari kau habiskan bekalnya saat kau malas ke kantin. Lalu? Sekarang kau mengaku perasaanmulah yang jauh lebih besar,melebihiku? Yang benar saja!” Gadis itu berceloteh panjang. Membongkar memori memori buruk dalam kebersamaan mereka selama ini. Kartu mati yang akhirnya memaksa Kris untuk memikirkan satu hal

“Mau kubuktikan?”

Pembuktian…

“Jika itu bisa memberiku kepastian,tidak masalah”

Hujan tak kunjung mereda. Udara yang dingin tak kunjung menghangat. Namun sepertinya itu tak mereka hiraukan. Mengingat saat itu mereka berada dalam kondisi dimana keduanya masih membuktikan rasa cinta siapa yang lebih besar.

“Aigo! Kris hyung dan Sooyeon noona…mereka…”.

Dan dihari berhujan ini pula,seseorang dibalik pintu telah menyadari bahwa dirinya adalah makhluk Tuhan yang telah menghabiskan begitu banyak waktu dimasa mudanya dengan menjadi pria jomblo

Namja itu mengenakan tagname dengan tulisan Park Chanyeol.

=END=

Ide membuat ff ini hanya tiba tiba melintas saat aku gak sengaja keciprat sisa tumisan kangkung dikaki,pas lagi bantu orang rumah masak-___- gegara kecipratan itu aku jadi ngebayangin hujan. Kan hujan bisa bikin adem(?)#tinggal nyalain keran aja kan bisa?-__-

 

Ok,daripada aku lebih jauh bahas soal hujan buatan(?) Eh bukan maksudnya insiden kecil yang menimpa kaki aku yang mulus*boong*#Plak lebih baik langsung nyamperin bang Yeol yang jomblo trus minta aku dijadiin pacarnya#Lho ._.

 

Komentarnya jangan lupa yah~~ kan kasian aku yang bikin ff ini. Ayolah,tobat dong jadi siders. Hargai hasil karya orang,kalo gak aku bilangin kalian minta ditabok bang Tao#kokjadibawabawaTaosih?-___-

Pai Pai~~

 

16 thoughts on “[Drabble] at Raindrop

☆ Comment Juseyo ☆

