[Freelance] Songfic: If Life is So Short

if life is so short

Title                 : (Songfic)  If Life is So Short

Author             : yoonlu77

Length             : Oneshot

Rating                         : G

Genre              : Romance, Angst

Main Cast        : Kris Wu (exo), Yoona (snsd)

Other cast        : Luhan (exo), Jjong (SHINee)

Pairing             : Luyoon, Yoonkris

 

Disclaimer       :

Cerita ini diinspirasi dari lagu If Life is So Short yang dipopulerkanoleh grup band asal Kanada, The Moffatts. Cerita ini ditulis berdasarkan sudut pandang Wu Yifan.

 

Author Note :

Hallo semua admin, author, dan reader exoshidaefanfic^^ *bow 90 degree*

Ini songfic pertama ane yang ane kirim di sini, jadi mohon maaf ya kalau bahasanya masihacak-acakan, alur cerita yang ke mana-maca, dan ketidakjelasan cerita. Kkkk

Oh iya, songfic ini ane ambil dari lagunya The Moffatts. Grup band asal Kanada yang udah lamaaa banget. Kalau ingin dengerin lagunya, ini ane share linknya :  http://www.4shared.com/mp3/C_CrAwvU/the%20moffats%20~%20if%20life%20is%20so%20short.html

Hope you’ll be enjoy

Cekidot…

 

Ooo00000ooooo000000000ooooo

 

Isn’t it funny

How times seems to slip away

So fast

Aku dan Yoona memutuskan untuk mengikuti summer school di liburan musim panas ini. Mungkin baginya sungguh menyedihkan ditinggal Luhan pulang ke China dengan keadaan hubungan yang masih menggantung. Dengan keadaan seperti ini, aku mengambil kesempatan untuk menunjukkan rasa cintaku padanya. Aku menyarankan dia untuk mengikuti summer school selama liburan musim panas daripada menghabiskan waktu termenung memikirkan Luhan. Bukankah menyenangkan jika kita selalu bersama orang yang kita cintai?

Aku dan Yoona pun melalui masa-masa summer school dan tak terasa waktu begitu cepat berjalan.

One minute you’re happy

The other you’re sad

Selama mengikuti summer school, aku melihat kebahagiaan terpancar dari dirinya meski hanya 1 menit. Kesedihan selalu muncul jika dia teringat pada Luhan. Dan sayangnya, selama Luhan pergi aku lebih sering melihat Yoona yang murung daripada Yoona yang ceria.

 

But if you give me one more chance

To show my love for you is true

I’ll stand by your side

Your whole life trough

Apa kau tau, Yoona? Apa yang akan terjadi jika kamu memberiku kesempatan satu kali lagi? Kesempatan untuk menunjukkan bahwa cintaku untukmu itu benar adanya. Hal itu lah yang selalu membuatku bertanya-tanya selama musim panas bersamanya ini. Jika ia memberiku kesempatan satu kali lagi, aku pasti akan menunjukkannya. Waktu Luhan pergi, aku berusaha menemaninya. Yoona menerima dengan senang hati saat aku berusaha lebih dekat dengannya. Hari-hari selama summer school kita lalui bersama. Apakah itu artinya ia memberiku kesempatan? Kesempatan untuk menunjukkan rasa cintaku.

Aku akan selalu berada di sisinya, sepanjang hidupnya tidak peduli bagaimanapun keadaannya, atau setidaknya selama musim panas ini atau selama Luhan di China. Ternyata itu benar adanya. Summer school sudah kami lalui setengah perjalanan. Selama itu aku berada di sisi Yoona; memberi semangat supaya ia melupakan ketidakjelasan hubungannya dengan Luhan; dan mengisi hari-harinya dengan macam-macam kegiatan.

 

If life is short

Why won’t you let me love you

Before we run out of time

If love is so strong

Why won’t you take the chance

Before our time has gone

Singkat cerita, summer school pun sudah selesai, berarti waktuku bersama Yoona pun juga akan berakhir. Aku tidak berpikir demikian karena di luar summer school pun, aku masih bisa bersama Yoona karena kita masih banyak satu kelas di kampus dan Luhan belum kembali. Beberapa hari kemudian, aku menerima kabar bahwa Luhan akan kembali karena kuliah normal kami akan mulai lagi. Kabar ini membuatku bertanya-tanya tentang keadaan Yoona selanjutnya dan juga tentang perasaannya terhadapku.

Jika hidup ini hanya sebentar, mengapa sampai sekarang Yoona tidak membiarkanku untuk mencintainya? Setidaknya sebelum waktuku bersamanya sudah habis.

Aku pun tidak menyadari kalau cinta ini begitu kuat. Aku pun sudah menunjukkan perasaanku padanya; tapi mengapa? Mengapa dia tidak mengambil kesempatan ini sebelum waktu kita bersama sudah habis?

 

Love is a word that explains

How I feel for you

Aku memang bodoh. Aku mulai mempunyai perasaan pada Yoona sejak awal masuk kuliah, bahkan jauh sebelum Luhan mengenalnya. Tetapi betapa bodohnya aku yang tidak kunjung berani menunjukkan perasaan ini. Aku malah baru berani menunjukkan bagaimana perasaanku padanya ketika Yoona sedang terpuruk. Sebuah kata yang menjelaskan perasaanku padanya; perasaan bahagia ketika melihatnya bahagia, perasaan sedih ketika melihatnya sedih, dan bahkan perasaan ingin memilikinya : cinta.

 

            And when you’re in my arms

            All my dreams come true

Aku teringat ketika saat itu kami, Aku dan Yoona,  mencari materi kelas summer school. Aku malah memberi tahu dirinya bahwa Luhan kembali dengan mantan pacarnya di China. Yoona pun menangis mengetahui kabar itu dan spontan dia langsung memelukku. Saat itu,  rasanya semua mimpiku menjadi kenyataan. Mimpi untuk bisa ada di saat dia membutuhkan bahu untuk bersandar; dan memilikinya tentunya.

 

And when you’re not around

You can’t hardly see

These tears that I’m crying now are for you to be with me

Aku dan Jjong memutuskan untuk menyuruh Yoona menjemput Luhan. Semoga dengan begitu status hubungan mereka akan jelas dan orang yang ku cintai tidak lagi dihantui perasaan bersalah. Singkat cerita, akhirnya Luhan dan Yoona telah mendapatkan kejelasan status hubungan mereka. Luhan memaafkan Yoona yang dulu pernah memanfaatkannya untuk membalas dendam kepada seseorang namun tidak berhasil. Mereka pun memulai lagi hubungan mereka dari awal.

Kini, Ketika Yoona sudah tidak lagi di sini, tidak ada lagi di sisiku, dia tidak bisa tidak melihat.

Aku bertemu dengannya ketika kami menuju kelas. Kami memang masih berada di lingkungan yang sama tetapi dia sudah tidak lagi bersamaku dan berada di sisiku. Yoona pun menyapaku ketika mata kami mulai bertatapan. Tanpa sadar, aku meneteskan air mata, air mata untuk bersamanya. Yoona pun bertanya padaku mengapa tiba-tiba aku meneteskan air mata.

 

If life is short

Why won’t you let me love you

Before we run out of time

If love is so strong

Why won’t you take the chance

Before our time has gone

Aku pun menjawabnya dengan pertanyaan juga. Pertanyaan yang mengganjal di hatiku semenjak kami mengikuti summer school bersama. Aku menanyakan kepada Yoona mengapa dia tidak membiarkanku mencintainya setidaknya sebelum musim panas berakhir jika waktu ini hanya sebentar; dan mengapa dia tidak mengambil kesempatan ini sebelum kami kehabisan waktu.

Yoona hanya terdiam kaget mendengar pertanyaanku. Dia hanya mengatakan bahwa tidak bisa menjawab pertanyaanku. Namun, dia mengatakan bahwa jika aku memerlukannya, dia siap membantuku kapan pun di manapun.

Dia kemudian mengajakku untuk berjalan bersama menuju kelas dan bergabung menjadi satu kelompok diskusi untuk kelas sekarang ini.

Di jalan, aku memberitahu dia supaya tidak terlalu memaksakan untuk menjawab pertanyaanku. Yoona hanya tersenyum getir.

-Jika hidup ini hanya sebentar-

 

18 thoughts on “[Freelance] Songfic: If Life is So Short

  1. sequel dong thor.
    jgn biarkan kerja keras wufan tergantung juga,cukup yoona yg digantung luhan *eh.
    jjong nyempil dikit aja cuma buat nyuruh yoona jemput luhan ㅠㅠㅠㅠ

    keep writing thor,karya selanjutnya ditunggu🙂

☆ Comment Juseyo ☆

