ATTENTION!

Halo, Afina23 disini! Sebenarnya postingan ini nggak begitu penting, sih. Tapi kayanya kalau dipikir ulang, hal ini juga bisa memengaruhi kelangsungan blog ini. Mari kita langsung mulai ke pokok pembicaraan aja ya~

Jadi gini, saya disini cuma ingin mengingatkan kalian tentang semua hal yang berada di blog ini kan terkait dengan EXOShidae dan memang blog ini dibuat oleh owner untuk mengumpulkan para shipper dari setiap pairingnya. Dan membagikan setiap hasil karya kalian, Fanfiction, Artwork, dll.

Dan sejak awal blog ini sudah memberikan beberapa peraturan yang begitu mudah dilakukan yang tepat berada di halaman HOMEPAGE. Tertulis disana larangan mem-bashing ataupun hal sejenisnya kepada setiap readers ataupun para cast disini. Apa kalian tidak membaca ataupun menyadarinya? sebenarnya hal ini sudah terjadi beberapa kali, tetapi saya baru mengemukakannya hari ini.

Sudah banyak para antis mengkomentar hal yang tidak jelas dan berulang kali juga kami selaku admin harus terus memspam komentar dari mereka. Hal itu cukup membuat saya muak. Saya tidak pernah menggubris semua komentar itu, tetapi banyak dari para readers mulai kehilangan kesabaran dan akhirnya terjadilah semacam ‘peperangan’ disini.

Saya mengerti para exostans tidak menyukai apabila kami para author dan yang lainnya mulai mempasang-pasangkan salah satu biasnya dengan idol wanita. Tapi, apakah salah jika kita menuang kreativitas kita dengan hal ini? Apa yang salah dengan menulis fanfiction bercast mereka? itu seharusnya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena kita berhasil membuat sebuah karya, bukan?

Dan menurut saya, seorang fans yang sangat suka melarang idolnya berhubungan dengan orang lain itu…. hmm harus apa saya menyebutnya? Fanatik? Berlebihan? ah bukan, saya tidak menemukan satu katapun yang cocok untuk hal itu.

Kami juga tidak memaksa EXO dan SNSD harus berpasangan real di kehidupannya. Kami hanya membuat sebuah imajinasi yang dituangkan ke dalam sebuah tulisan. Kalian para antis juga bisa melakukan itu kan? Kalian bisa menulis sebuah Fanfiction dengan cast yang kalian sukai. Kalian juga diperbolehkan kan menulis sebuah Fanfiction dengan cast EXO dan YOU/OC, kan?

Lalu apa masalah kalian saat ini? Bisakah kalian menyampaikannya dengan baik-baik? jangan mencoreng nama fandom kalian sendiri. Hanya itu saran yang bisa saya ungkapkan. Maafkan jika ada salah kata atau hal yang menyakiti perasaan kalian. Saya tidak bermaksud. Saya hanya jengah dengan beberapa antis yang berkomentar dengan seeenaknya seperti itu.

Kalian juga para readers ataupun yang lainnya boleh ikut berkomentar disini. Feel Free to Comment!🙂

Terimakasih,

Afina23

24 thoughts on “ATTENTION!

  1. maaf, baru sempet komen -_-v
    but yeah, setuju banget sm afina. menurutku fans-fans baru yg seringnya terlalu fanatik sm idol/biasnya. soalnya, dulu aku juga pernah gini huehue xD
    tapi lama-lama, aku harap mereka bisa lebih berpikir dewasa tentang hal semacam ini. sejujurnya, aku sendiri bukan exoshidae shipper. aku sebatas kpop fan (khususnya tvxq dan exo). tapi aku fine-fine aja buat nulis ff mereka yg dipasangin sm girlband atau idol lain.
    jadi buat haters pairing exoshidae, aku harap kalian bisa mendewasakan diri dan be;ajar menghargai pendapat orang lain. kita hidup di dunia ini gak sendirian doang kan? think again dear~

☆ Comment Juseyo ☆

