PLAGIARISME DI EXOSHIDAE FANFICTION!

Halo, sebelumnya perkenalkan aku, pearlshafirablue 🙂 salah satu admin yang paling males seantero exoshidaeff😆

Oke, gausah pake basa-basi ya.

UDAH DALAM DUA MINGGU TERAKHIR AKU KETEMU DENGAN 3 KASUS PLAGIARISME DI BLOG TERCINTA KITA INI!!!!

AKU GAK NGERTI APA DASAR, MOTIVASI, DAN TUJUAN KALIAN UNTUK MEMPLAGIAT FANFICT-FANFICT LAIN DAN DIPOST DI BLOG INI. SANGAT MENCEMARKAN NAMA BAIK BLOG!!!!!!!!!!!!

Dan sebagian besar plagiatornya adalah freelancer, di mana secara teknis tidak bertanggung jawab atas apapun jika nama baik blog exoshidaeff ini tercemar.

APA SAJA JUDUL FANFICTION HASIL PLAGIAT?

Rasanya, mengumbar aib orang itu dalam ajaran agama islam atau agama apapun itu gak baik ya, jadi hanya orang dalam aja yang tahu🙂 mungkin ada juga beberapa dari kalian yang udah tahu, judul fanfict-nya dan nama authornya. Dan mohon jangan diumbar ke mana-mana. Segenap keluarga besar exoshidaeff gak mau nama blog kita semakin jelek di mata orang lain🙂

Yang jelas, dua dari plagiator ini sudah kami blacklist namanya dari daftar freelancer. Sedangkan yang satunya, masih diberi keringanan karena dia bakalan janji kalo dia ngaku plagiat fic orang dan bakalan ganti alur ceritanya di chapter selanjutnya🙂

Walaupun kadang, saya sebel banget kalo ngeliat fanfict hasil plagiat dipuji sama komentator mulai dari alur sampe gaya bahasanya. ITU KARYA ORAAAAAAANG!!!!!! /malah curhat/

Okee, kayaknya hanya ini aja yang bisa saya sampaikan😀

PERCAYA BAHWA KARYA KALIAN BISA LEBIH BAGUS DARI KARYA ORANG LAIN, JANGAN CEMARI NAMA WARGA INDONESIA YANG DIKENAL KREATIF DAN INOVATIF.

Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang hak cipta: “Hak Cipta adalah hak eksklusif bagi Pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang- undangan yang berlaku.”

64 thoughts on “PLAGIARISME DI EXOSHIDAE FANFICTION!

  1. sumpah jahat banget sampe di plagiat gini, kebiasaan orang indonesia mau enaknya doang T-T
    aku ngga tau apa-apa cuman baca abis itu komen-_- tp penasaran jg ngeplagiat yg mana._.v

    • maaf nih kak, aku sedikit terganggu sama komentar yang ini. emang sih aku juga jarang nge-post ff disini;;;
      kalo mereka ga punya atau kehabisan ide buat nulis ff kenapa gak ngumpulin ide-idenya dulu? semisal nonton film/k-drama/sinetron(?)/dengerin lagu. kan bisa aja lagi dengerin lagu yg mereka suka, otak mereka berpikir ‘ah lagu ini bagus, cari liriknya ah, siapa tau bisa jadi inspirasi buat nulis ff’ terus tinggal mengartikan apa isi dan maksud lagu itu, terus ngubah alur ceritanya jadi bikinan mereka.
      dan emang sih rata-rata alur ceritanya sama aja, tapi toh seenggaknya udah berusaha gak meniru pekerjaan orang lain.. kasian juga kan orang diplagiatin? udah capek-capek mikir & ngetik eh karyanya di plagiat gitu aja.
      dan disetiap ff yg di-post disini kan pasti ada “Author’s note & Disclaimer” yg jelas-jelas menuliskan bahwa tidak boleh memplagiat. bukan maksud ku menyatakan bahwa plagiator ini gak kreatif ya. tapi kalo gak ada ide buat bikin ff, ngapain bikin ff? gitu aja.

      maaf banget sbeelumnya, aku hanya berpendapat loh ya;;;

    • Boleh mengeluarkan pendapat juga?
      Sebelumnya saya tekankan, memang ALUR cerita itu sangat banyak yang AGAK PASARAN.
      Tapi, jika dia seorang AUTHOR dan mempunyai ke-KREATIVITAS-annya tersendiri, dia bisa bikin ALUR cerita tersebut jadi lebih menarik.
      WALAUPUN semua ALUR FF itu hampir SAMA semua, pasti ADA bedanya karena mereka PUNYA cara tersendiri buat menyalurkan EMOSIONAL nya kepada FF mereka tersebut.

      Karena, saya sebagai salah satu korban disini.
      Saya mau kasih tahu BAHWA orang yang sudah mem-PLAGIAT FF kita itu tidak bisa dikasih RASA kasihan, ditambah lagi AUTHOR nya itu sama sekali TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!!

      Lebih baik KITA (author disini) JARANG update FF dibanding MEREKA yang MENCURI HASIL KARYA orang lain, jauh lebih memalukan yang mana?😉

      Selain MEMPERJELEK namanya sendiri, mereka juga MEMPERJELEK pairing dan casts yang mereka bawa di FF tersebut.

      So, think twice when u want to give us an opinion🙂

      • Aku juga mau kasih tambahan ya🙂
        Para Admin di sini bisa bedain mana yang plagiat dan mana yang terinspirasi. Sedangkan 3 fanfict yang kami klaim plagiat di sini adalah fanfict yang mulai dari segi alur, SAMPAI GAYA BAHASA itu sama persis. Dari kalimat awal sampe akhir perssiiiis banget sama. Paling cuma castnya aja yang diganti🙂 bahkan punya Kak Lyvia nama2 castnya masih banyak yang salah🙂

        Makasih atas perhatiannya^^

  2. Aku mau berpendapat!!!
    Aku cuman mau bilang, Setidaknya masih lebih baik jika JARANG UPDATE FF dan NGGAK PLAGIAT + HASIL PEMIKIRAN SENDIRI daripada SERING UPDATE FF dan BISANYA MENCURI IDE ORANG LAIN!!!
    Dan Aku mau bilang sama sesorang, jangan pernah jadi orang bisanya komentar aja! Kalau bisa buktiin kalau kamu bisa Berkarya!!!
    Sekian, Terimakasih😀

Comments are closed.