When They Fall In Love – Chap 2: Full-filled Promise

118thfallinlove

When They Fall In Love

Written by Vi

Starring SNSD Hyoyeon | EXO-K Kai

Rated for Teen

Romance | Friendship

.

.

Disclaimer: I just borrow the cast

Note: inspired by other ff, manga, anime, japanese drama, and my imagination

Poster by nathaniathena @exoshidaefanfic

*****

Syuting teaser selesai dengan baik. Jongin sungguh-sungguh merasa tak sabar untuk melihatnya, ia memang gugup tadi namun ia sudah menampilkan yang terbaik.

“Hasil teasernya bisa dilihat disini, Jongin-ssi.” Seolah tahu pikiran Jongin , salah satu staff itu menyodorkan rekaman Jongin di kameranya untuk ditonton sementara oleh Jongin.

“Iya, gomawo,” kata Jongin sambil membungkuk sedikit lalu duduk di sebuah kursi yang terletak tak jauh darinya dan menonton videonya.

Dentuman musik mulai terdengar, wajahnya muncul di video itu. Jongin berbangga diri karena ia berhasil muncul di video yang akan di upload ke youtube.

“Hyoyeon sunbae , lihatlah !” batin Jongin ceria.

“Kira-kira kapan akan di post ya ini ?” tanya Jongin pada staff yang sibuk mengatur kamera mereka untuk syuting teaser selanjutnya member EXO yang lain.

“Nanti mungkin,” jawabnya. Jongin tersenyum senang dan berkata, “baiklah, kalau begitu saya keluar dulu.”

“Ya. Besok kau akan syuting teaser lainnya ya ! Bersiap-siaplah !” seru staff itu. Jongin menganggukkan kepalanya dan meninggalkan ruangan tersebut dengan hati ceria sampai akhirnya di depan ruangan itu ia bertemu dengan Hyoyeon.

“H-Hyoyeon sunbaenim ?” Jongin tergagap melihat sosok yang selalu dicintainya itu menatapnya dengan tatapan intens.

“Kau akan debut ?” tanya Hyoyeon. Jongin menggigit bibirnya khawatir sambil mengangguk, ia tak tahu apa yang sebenarnya ingin Hyoyeon katakan.

“Aku melihatmu syuting barusan, kurasa kau sangat keren saat menari tadi. Indah. Seperti sunbae-sunbaemu yang lainnya, dan entah mengapa selama ini aku jarang tertarik dengan tarian orang lain tetapi aku malah tertarik dengan tarianmu. Aku berharap suatu saat aku bisa berkolaborasi denganmu, Kim Jongin. Berbanggalah karena aku sudah mengakui keahlianmu dalam menari,” kata Hyoyeon. Jongin merasakan jantungnya berdebar kencang mendengar kalimat terakhir Hyoyeon. Hyoyeon mengakuinya ? Bagaikan mimpi saja.

“G-Gomawo, sunbaenim. Tapi.. Apa sunbae sudah memiliki jawaban untuk pernyataanku setahun yang lalu ?” tanya Jongin dengan semburat merah. Hyoyeon membuang muka namun semburat merah juga timbul di wajahnya yang cantik itu.

“Pernyataanmu ? Biar kupikirkan dulu, aku juga tak yakin perasaan kagumku padamu bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih atau tidak,” jawab Hyoyeon sinis. Jongin mengerucutkan bibirnya dan tersenyum, “tidak apa-apa. Jangan terburu-buru , aku masih bisa menunggu kok. Sudah ya, aku mau pergi dulu, sampai jumpa !”

Hyoyeon melihat kepergian Jongin dalam diam, “kau baik sekali.. Bersedia menunggu jawabanku sampai selama ini..” batin Hyoyeon.

*****

Malam harinya, Jongin sudah tidak begitu banyak berlatih lagi, setidaknya ia berlatih di rumah untuk syuting besok. Hatinya sangat senang sekaligus sedih hari ini, senang karena Hyoyeon mengakui bakatnya dan sedih karena Hyoyeon masih belum menjawab perasaannya.

“Sampai kapankah aku harus menunggunya ?” gumam Jongin lirih. Ia tak merasa percaya diri kalau Hyoyeon akan mencintainya.

“Aku mungkin hanya anak kecil yang berjuang mendapatkan hati seorang Kim Hyoyeon baginya, tapi aku takkan menyerah !” tekad Jongin sambil mengepalkan tangannya dengan sorot mata tajam.

*****

Keesokan harinya, Jongin berjalan menuju gedung SM. Sesampainya disana, ia langsung berganti kostum dengan kostum untuk teaser selanjutnya yang akan direkam. Seperti biasa, gugup melanda hati Jongin, namun ia menguatkan dirinya dengan mengingat tekadnya semalam. Setidaknya, ia berhasil memenuhi janjinya pada Hyoyeon, ia akan menunjukkan penampilan dancenya saat ia debut agar Hyoyeon bisa melihatnya.

“Kim Jongin, silahkan, syuting akan segera dimulai.”

Jongin pun berjalan ke depan kamera dan mulai beraksi bersama member lainnya.

*****

“Hyoyeon-ah , ada apa ? Mengapa kau tampak terburu-buru sekali untuk ke gedung SM. Hari ini kan seharusnya jadwal kita kosong,” kata Jessica yang melihat Hyoyeon bersiap-siap menggenakan penyamaran beserta pakaian perginya. Hyoyeon menggeleng dan menjawab, “aku ingin melihat hoobae-hoobae kita yang akan debut syuting teaser mereka. Mau ikut ?”

“Oh trainee-trainee yang kini membentuk boyband bernama EXO itu ? Kemarin aku melihat teaser seorang member mereka yang bernama Kai lalu aku juga mendengar bahwa yang namanya Kai dan Luhan akan syuting teaser bersama hari ini. Kemarin sih memang ada beberapa member lainnya yang syuting selain Kai, tetapi yang dimunculkan ke youtube duluan milik Kai,” jelas Jessica panjang lebar.

“Darimana kau tahu berita itu ?” tanya Hyoyeon heboh. Tumben saja Jessica update mengenai kejadian yang ada di SM.

“Hahh .. Aku berteman dengan hoobae yang bernama Kris Wu, Taeyeon berteman dengan hoobae yang bernama Baekhyun , kami semua mendapat berita dari situ,” jelas Jessica.

“Wah begitukah ? Aku tak menyangka kalian sudah akrab dengan trainee,” tutur Hyoyeon. Jessica mencibir dan berkata, “kami dekat tahu ! Taeyeon dekat dengan Baekhyun, aku dekat dengan Kris, Sunny cukup dekat dengan Joonmyun, Tiffany dekat dengan Chanyeol, Yuri dekat dengan Jongin dan Zi Tao, Sooyoung dekat dengan Kris juga, YoonA dekat dengan Luhan dan Kai, Seohyun dekat dengan Sehun dan Luhan. Bagaimana denganmu ?”

“Ngg, Jongin menyatakan perasaannya padaku setahun yang lalu. Tapi aku belum menjawabnya,” kata Hyoyeon malu-malu sambil memainkan rambut panjangnya. Mendengar jawaban Hyoyeon, Jessica melongo dengan kedua matanya yang ikut membulat. Ia tak tahu bahwa hoobaenya bisa seberani itu.

“Beruntung sekali kau !” seru Jessica sambil menepuk pundak Hyoyeon heboh.

“Apanya yang beruntung ?”

“EXO kan terdiri dari banyak trainee kita yang tampan dan sebelum mereka debut saja kau sudah dapat pernyataan perasaan ? Wah !”

“Sudahlah, aku pergi dulu. Jaga dorm baik-baik ya !” seru Hyoyeon sambil berjalan keluar dari dorm dan mengenakan masker serta topinya.

Sebenarnya, Hyoyeon berniat ke gedung SM untuk melihat EXO syuting teaser lagi , ia tertarik dengan tarian Jongin dan ingin melihatnya sekali lagi.

“Ia benar-benar keren,” gumam Hyoyeon dengan semburat merah menghiasi wajahnya. Jantungnya juga tiba-tiba berdebar kencang. Perasaan ini pernah Hyoyeon rasakan dulu pada Eunhyuk yang merupakan member Suju, dulu ia memang menyukai Eunhyuk namun setelah mendengar beberapa skandal ia memutuskan untuk melupakan lelaki itu. Beruntung saja perasaannya pada Eunhyuk masih sekedar ‘suka’ belum ‘cinta’.

“Jangan-jangan aku mulai jatuh cinta dengannya ?”

*****

Jongin baru saja selesai syuting teaser dengan Luhan. Setidaknya dengan syuting teaser bersama lelaki China itu bisa mengakrabkan hubungannya dengan Luhan.

“Gomawo atas kerjasamanya,” kata Jongin.

“Ne,” jawab Luhan yang sukses mengejutkan Jongin. Lelaki China ini bisa berbahasa Korea ?

“Kau bisa berbahasa Korea ?” tanya Jongin sambil mengelap keringatnya dengan handuk yang diberikan oleh staff disana. Luhan tertawa kecil dan mengangguk, “ya. Lagipula aku cukup dekat dengan SNSD YoonA dan Seohyun kok.”

“Ah b-begitukah ?” kata Jongin tergagap.

Luhan mengangguk sambil mengambil sebotol air putih dan meneguknya cukup banyak karena haus. “Kau mau minum, Jongin-ssi ?” tawar Luhan sambil menyodorkan sebotol lagi pada Jongin.

“Gomawo,” kata Jongin pelan sambil meneguk airnya.

“Ohya apa kau dekat dengan SNSD sunbaenim ?” tanya Luhan pada Jongin. Jongin berhenti meneguk airnya dan menutup botolnya lalu menjawab pertanyaan Luhan, “aku suka pada Hyoyeon sunbaenim. Bukan suka sih aku mencintainya.”

Luhan melongo dengan imutnya, iapun berkata, “wah, kalian cocok sekali. Dancer dengan dancer !”

“Tapi kau juga pandai dance, Luhan-ssi,” kata Jongin sambil mengerucutkan bibirnya. Luhan menggeleng, “kau lebih bagus dancenya daripada aku.”

Diam-diam , Hyoyeon yang baru saja sampai ke gedung SM berdiri di depan ruangan tersebut. Ia kecewa sekali karena ia terlambat datang hari ini, karena keterlambatannya, ia tak dapat melihat Jongin menari.

“Huff, andai saja aku datang lebih pagi,” gumam Hyoyeon sambil berusaha mengatur nafasnya yang tak karuan sehabis berlari dari dorm menuju gedung SM.

“Hi, Hyoyeon sunbaenim.” Hyoyeon dikejutkan oleh sesosok lelaki manis bertubuh jangkung, senyuman terbentuk di bibirnya.

“Kau siapa ?” tanya Hyoyeon.

“Aku Park Chanyeol, salah satu member EXO. Kau mau melihat syuting teaser Jongin dan Luhan hari ini kan ? Sayang sekali mereka baru saja selesai syuting,” kata Chanyeol sambil tersenyum dan mengedipkan matanya.

“Ah, mengecewakan sekali ya,” kata Hyoyeon sambil berpura-pura tertawa kecil.

“Ngomong-ngomong darimana kau tahu aku kemari untuk melihat syuting mereka ?” tanya Hyoyeon. Chanyeol tersenyum sehingga menunjukkan deretan giginya yang putih bersih lalu berkata, “mudah. Kemarin kau datang untuk melihat syutingnya Jongin, sekarang aku datang lagi, menurut dugaanku ya kau suka melihat tarian Jongin kan ?”

“Eh ? D-darimana kau tahu ?”

“Barusan kubilang kan. Kau dan Jongin pantas sekali disandingkan bersama, kalian dancer kan ?” kata Chanyeol ceria.

Hyoyeon terdiam mendengar ucapan Chanyeol , lagi-lagi jantungnya berdebar kencang dan wajahnya memerah malu.

“Melihat wajahmu yang memerah itu, kurasa kau suka pada Jongin ya ?” tanya Chanyeol sembarangan yang sukses membuatnya semakin gugup.

“I-iya aku .. Aku suka–“

To be continued

Mian gaje, pls komen ya !

19 thoughts on “When They Fall In Love – Chap 2: Full-filled Promise

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s