When They Fall In Love – Chap 1: Debut

118thfallinlove

When They Fall In Love

Written by Vi

Starring SNSD Hyoyeon | EXO-K Kai

Rated for Teen

Romance | Friendship

.

.

Disclaimer: I just borrow the cast

Note: inspired by other ff, manga, anime, japanese drama, and my imagination

Poster by nathaniathena @exoshidaefanfic

*****

Seoul, Korea
2012

Setahun telah berlalu semenjak Hyoyeon mengatakan bahwa ia ingin Jongin menunjukkan kemampuan menarinya. Jongin sudah berlatih dengan rajin, tiap harinya ia habiskan di dalam ruangan latihan dance hingga ia berkeringat , ia ingin membuktikan ke Hyoyeon bahwa ia pasti bisa menari sebaik sunbae-sunbaenya itu.

“Hahh .. Hahh.. Lagi-lagi seharian kuhabiskan untuk training. Apakah dengan begini aku sungguh-sungguh akan debut ?” gumam Jongin sambil mengatur deru nafasnya yang berantakan, ia sangat lelah, ia tak tahu apa latihannya selama ini akan benar-benar ia tunjukkan di panggung atau tidak.

Jongin melirik kearah jam yang terletak di dinding ruangan ini. Jam 9 malam. Sudah lama ia berlatih hari ini, ia harus segera pulang ke apartemennya yang tak jauh dari sini.

Jongin membuka pintu gedung SM lalu berjalan keluar dari gedung megah itu dengan pakaian tebalnya beserta topi dan masker. Seoul memang sedang dilanda musim dingin, salju turun begitu banyak malam ini membuat Jongin harus menahan dingin menerjangnya, ia tak menyangka bahwa tadinya di ruang latihan ia merasa kepanasan namun setelah keluar ia justru merasa kedinginan.

“Aishh, dingin sekali. Kurasa aku harus berhenti di sebuah kafe dulu,” batin Jongin. Ia tak sengaja melirik kearah sebuah kafe yang biasanya sering dikunjungi oleh banyak artis SM. Kakinya pun melangkah kearah kafe tersebut dan sebelum memasukinya, Jongin melihat pemandangan kurang mengenakkan di dalam. Ia melihat Hyoyeon dan Eunhyuk tengah duduk di salah satu meja , keduanya sedang berbincang-bincang dengan bahagia, Jongin tak yakin hubungan apa yang sebenarnya dimiliki keduanya, tetapi ia tetap saja tak mau menyerah soal Hyoyeon begitu saja.

“Kurasa aku akan segera pulang,” batin Jongin. Ia hanya tak mau hatinya makin terluka melihat Hyoyeon dan Eunhyuk tampak bahagia bersama, jujur saja baginya Hyoyeon dan Eunhyuk itu cocok tapi ia tak rela.

Jongin memang hanya sekedar ‘suka’ pada sunbaenya itu, atau dalam bahasa Inggris bisa dibilang ‘crush‘, tapi itu dulu. Sekarang entah mengapa .. Rasanya makin hari perasaannya pada Hyoyeon makin berkembang menjadi ‘cinta’ bukan hanya ‘suka’ , padahal Hyoyeon juga tak banyak berinteraksi dengannya.

*****

Keesokan harinya, seperti biasa Jongin datang ke gedung SM untuk berlatih. Namun bedanya, hari ini saat ia berjalan memasuki gedung ia dicegat oleh beberapa orang yang bekerja di gedung SM.

“Ada apa ?” tanya Jongin malas, ia tak ingin membuang waktunya.

“Kau Kim Jongin ?” tanya salah satu orang itu. Jongin menganggukkan kepalanya, lalu menggeram kesal karena orang-orang ini makin mengulur waktunya dengan menanyakan namanya. “Kau dipanggil oleh pemilik SM Entertainment untuk segera ke ruangannya , ada yang mau ia bicarakan denganmu,” katanya. Jongin terbelalak, ia terkejut dengan apa yang baru saja di dengarnya, ia tak yakin bahwa ia akan didebutkan tetapi ia masih bisa berharap kan ?

Akhirnya , Jongin mengangguk dan berjalan kearah lift , ia menekan tombol lift kemudian masuk kedalamnya bersama dengan beberapa orang yang juga ikut mengantri di belakangnya. Kalau dihitung-hitung mereka semua ada 12 orang dan itu sudah termasuk Jongin sendiri.

Sesampainya di lantai dimana pemilik SM bertempatan. Keduabelas lelaki itu berjalan ke ruangan yang sama dan itu membuat Jongin terheran-heran, untuk apa mereka juga kemari ? Terlebih semuanya adalah trainee.

TOK TOK

Salah satu mereka yang paling tinggi menyingkirkan Jongin dan berjalan mendahuluinya lalu mengetuk pintu ruangan yang akan ditujunya. Kesebelas lelaki lainnya mengantri di belakang si lelaki jangkung itu sampai akhirnya terdengar suara berat yang berwibawa dari dalam ruangan itu, “masuk !” kata si pemilik SM.

“Permisi, apakah anda memanggil saya kemari ?” tanya si lelaki jangkung itu yang membuat Jongin juga berkata, “apa anda memanggil kami semua ?”

“Ah, kalian telah datang. Silahkan duduk, ada yang perlu kita bicarakan.”

Keduabelas lelaki itupun duduk di kursi yang ada di ruangan tersebut lalu pria paruh baya yang merupakan pemilik SM ini berdeham dan berkata, “begini, saya memanggil kalian kemari karena –“

“–kalian akan memulai debut kalian sebagai rookie..”

Keduabelas lelaki itu terkejut dengan mata mereka yang membulat. Apalagi Jongin, matanya menjadi yang paling bulat diantara mereka beserta dengan mulutnya yang berbentuk huruf O.

“Apa anda serius ?” tanya Jongin sambil menggebrak meja. Si pemilik SM itupun tertawa dan berkata. “tentu saja. Kalian akan dijadikan satu grup yaitu EXo namun EXO akan dibagi menjadi 2 , yaitu EXO-K dan EXO-M. EXO-K akan membawakan lagu EXO yang versi Korea sedangkan EXO-M versi mandarinnya. Karena yang berasal dari China hanya 4 orang dari kalian maka saya berniat menambahkan 2 orang yang dari Korea ke grup EXO-M,” jelasnya. Ia pun mengambil sebuah kertas dari dalam map dan membolak-balikkannya sehingga menimbulkan suara yang cukup keras.

“EXO-K terdiri dari Kim Joonmyun, Byun Baekhyun, Park Chanyeol, Do Kyungsoo, Kim Jongin, dan Oh Sehun. Lalu , EXO-M terdiri dari Kim Minseok, Luhan, Kris Wu, Kim Jongdae, Huang Zitao, Zhang Yixing. Kalian akan syuting teaser kalian nanti ,sekitar jam 12 siang di ruangan atas. Jadi bersiap-siaplah, koreografinya sudah dilatih kan ?”

“Eh , koreografinya yang mana ?” tanya lelaki jangkung yang mengetuk pintu tadi, Kris Wu.

“Hmm, hanya beberapa yang sudah dilatih koreografi itu karena dalam 1 teaser tak semua dari kalian akan muncul, hanya beberapa saja tapi yang pasti kalian pasti akan memiliki teaser,” jawab si pemilik SM. Jongin tersenyum sambil mengepalkan tangannya, ia benar-benar bersemangat.

“Kurasa beberapa hari yang lalu aku berlatih dengan Sehun sebuah koreografi,” kata Jongin. Pemilik SM yang merupakan pria paruh baya itupun menggelengkan kepalanya dan tertawa kecil , “itu lain lagi. Kalau teaser pertama itu teasermu, Jongin-ssi. Kau yang akan tampil di teaser pertama, kau ingat kan koreo yang kau latih kemarin ? Itulah yang akan kau tampilkan,” kata pemilik SM itu.

“Ah, tidak buang-buang waktu ya. Aku sangat beruntung bisa tampil pertama kali,” kata Jongin sambil tersenyum kecil.

“Baik, rapat selesai, silahkan tunggu sampai jam 12 nanti, kalian akan dipanggil ke ruangan yang ada diatas,” tuturnya. Keduabelas lelaki itupun mengangguk dan berjalan keluar dari ruangan itu dengan teratur.

*****

“Eh , akan ada boyband dari SM yang memulai debut ?” seru Hyoyeon saat mendengar pernyataan dari leader SNSD, Kim Taeyeon.

“Ya. Tadi aku bertemu dengan Baekhyun di ruangan latihan vokal. Ia menjelaskan bahwa ia adalah salah satu membernya,” jawab Taeyeon santai sambil melahap makanan yang dibelinya di kafe tadi pagi karena lapar.

Hyoyeon terdiam, tiba-tiba muncul wajah Jongin di otaknya. Entah mengapa tiba-tiba wajah lelaki itu teringat di otaknya.

“Apa Jongin salah satunya ya ? Lagipula , kalau iya berarti ini saatnya ia menunjukkan kemampuan dancenya padaku , apa ia dapat memukauku atau tidak,” gumam Hyoyeon sambil mengusap dagunya seperti orang berpikir.

Taeyeon yang melihat perubahan sikap Hyoyeon pun bertanya, “ada apa ?” Hyoyeon tersentak kaget dan reflek berkata, “bukan berarti aku akan langsung menyukainya lho ya !”

Taeyeon semakin heran dengan tingkah Hyoyeon , iapun memelototinya. “Maksudmu ?” tanya Taeyeon tajam. Hyoyeon buru-buru menggelengkan kepalanya malu karena ia sembarang mengatakan kata-kata aneh dengan reflek.

“Bukan apa-apa kok. Tak usah dipikirkan.”

*****

Jongin menaiki lift ke ruangan paling atas dengan gugup, ia khawatir kalau nanti ia lupa koreonya karena ia terlalu gugup.

“Tenang.. Tenang.. Ini kesempatanmu, Jongin ! Kau harus buktikan ke Hyoyeon kalau kau bisa melakukannya !” tekad Jongin dalam hati. Sesampainya ia di ruangan yang berada di lantai atas, iapun berjalan kearah tempat syuting , kedua tangannya terkepal dingin.

“Kau Kim Jongin ?” tanya staff kameranya. Jongin lantas mengangguk cepat, staff tersebut yang melihat Jongin telah memakai kostum yang akan dikenakan saat syuting pun langsung menyuruh Jongin bersiap-siap di depan kamera.

“Kau siap ?” tanyanya. Jongin mengangguk semangat dan menggigit bibirnya rapat, sungguh , ia sangat gugup tapi mau tak mau ia harus melewatinya.

“Kim Hyoyeon ! Lihatlah penampilanku

 

!” teriak Jongin di dalam hati. Inilah awal dari debut seorang Kim Jongin bersama dengan grup EXO.

To be continued

Mian gaje, pls komen ya !

24 thoughts on “When They Fall In Love – Chap 1: Debut

  1. kumohon cpt….kumohon cptan lanjuuuuuuuuut!!!!!…..*gasabar*…*kebawaemosi….*abaikan*
    hahai….udh lama ga buka exoshidae….nih aku…baca fff dari author dulu aja deeh…^^
    cptan lanjut ya thor……heheh..

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s