Reading Contest

readcon

Reading Contest

Written by Vi

Starring SNSD Sunny | EXO-M Luhan

Rated for Teen

Romance | Fluff

.

.

Disclaimer: I just borrow the cast

Note: inspired by other ff , manga, anime, japanese drama, and my imagination

Sorry for bad fanfic and story

Published at SEA & F and YoongEXO with other casts [SeoHan and LuYoon]

*****

“Sunny.. Sunny ..” bisik lelaki berambut pirang itu pada gadis yang tengah membaca buku di depannya. Ia tak menyadari bahwa gadis itu tengah mendengarkan lagu lewat headsetnya sehingga ia terus memanggil nama gadis itu.

“Sunny !” seru Luhan yang langsung mendapatkan tatapan galak dari wanita gemuk berkacamata penjaga perpustakaan itu. Luhan tersenyum geli lalu meminta maaf , ia pun menatap gadis di depannya itu dengan tajam.

Sunny yang ingin beristirahat dari kegiatan membacanya pun menutup bukunya, melepas headsetnya , dan memandang Luhan dengan tatapn polosnya.

“Ada apa ? Mengapa kau memandangku dengan galak seperti itu ?” tanya Sunny heran. Luhan mendengus kesal dan berkata, “rupanya kau memakai headsetnya, pantas saja dari tadi aku memanggilmu tetapi kau tak menjawabku sedikitpun. Gara-gara kau aku jadi dimarahi oleh penjaga perpustakaan ini.”

Mendengar penjelasan Luhan mengenai tatapannya, Sunny pun mengangguk mengerti dan bertanya, “mengapa kau memanggilku ?”

“Begini, aku ingin keluar dari perpustakaan ini. Lagipula ini kan kencan kita, saat aku bertanya mengenai kemana kau ingin pergi kau malah menjawab kemari. Ini sih bukan kencan,” kata Luhan kesal. Sunny mencibir dan berkata, “itu karena kau tak suka membaca , makanya kau tak suka kemari. Sudahlah, begini saja , agar kencan ini menarik bagaimana kalau kita mengadakan kontes membaca antara kita berdua ? Siapa yang membaca lebih banyak buku , ia adalah pemenangnya.”

“Pemenangnya mendapat apa ?” tanya Luhan sambil menopang dagunya dengan malas.

“Selama 15 menit ini kita akan membaca buku dan jika nanti kau yang lebih banyak maka kau boleh memilih ke tempat apa kita akan pergi lalu kalau aku yang menang maka kita akan tetap disini,” kata Sunny  sambil mengambil setumpuk buku untuknya dan Luhan. Mendengar penjelasan Sunny, tiba-tiba Luhan bersemengat untuk mengalahkan Sunny karena ia ingin mengajak Sunny ke tempat yang lebih menarik yaitu di taman bermain tempat dulu ia dan Sunny bertemu.

“Baik, aku akan berusaha,” kata Luhan sambil mengepalkan tangannya untuk menyemangati dirinya sendiri.

Kontes membaca antara sepasang kekasih ini dimulai, Luhan membaca buku dengan tenang dan cepat , begitu pula dengan Sunny. Keduanya terus membaca buku sampai selesai lalu mengganti buku lainnya sampai akhirnya ..

“15 menit telah berakhir,” kata Sunny sambil melirik jam tangan putih yang melingkar di pergelangan tangannya. Luhan tersenyum puas saat buku yang dibacanya terlihat lebih banyak dibanding Sunny.

“Nah, siapa pemenangnya ?” tanya Luhan setengah berbisik agar ia tak mendapat lirikan tajam dari wanita penjaga perpustakaan itu. Sunny membandingkan banyaknya bukunya dengan buku yang dibaca Luhan. Sunny mencibir dan berkata, “meski dengan berat hati , tapi kuakui kau membaca lebih banyak buku daripada diriku.”

“Yey ! Kalau begitu, pergi bersamaku ya !” kata Luhan sambil menarik tangan Sunny keluar dari perpustakaan. Sunny hanya bisa memasang ekspresi cemberut karena kemenangan Luhan, ia berharap Luhan akan membawanya ke tempat yang bagus, bukan di kafe atau semacamnya.

Setelah berjalan agak lama, akhirnya mereka sampai di tempat yang dimaksud Luhan. Tempat itu adalah taman bermain tempat mereka pertama kali bertemu, Sunny yang awalnya ingin menolak untuk pergi pun sekarang malah memasuki taman bermain itu dengan senyuman terpampang diwajahnya.

“Kurasa , kemenanganmu dalam kontes tadi juga sesuatu yang baik karena kau membawaku ke tempat kita pertama kali bertemu. Aku sudah jarang mengunjungi tempat ini karena sibuk, tapi ketika datang kemari, aku merasa banyak sekali memori berputar di otakku,” jelas Sunny sambil tersenyum gembira. Luhan mengangguk menanggapinya.

“Ayo, kita naiki wahana dimana kita berkenalan untuk pertama kalinya dulu,” kata Luhan sambil menggandeng Sunny ke wahana ferris wheel.

url

Dulu mereka memang tanpa sengaja memasuki tempat ferris wheel yang sama sehingga mereka menjadi dekat dalam waktu singkat. Maka itu, wahana kesukaan mereka sampai saat ini adalah ferris wheel, memori tentang pertemuan mereka di ferris wheel kembali terputar saat mereka menaiki wahana ini bersama-sama untuk kedua kalinya.

END

MIan gaje, pls komen ya !

Advertisements

17 thoughts on “Reading Contest

  1. horeeeee…..ff SunHan yang lain udah muncul…
    aigooo…lulu pasti bosen bgt tuh masa kencan di perpus???hihiiihi
    bener tuh..kaya’y luhan baca buku’y blm selese truz langsung gnti buku lagi makanya dapet banyak….hahahaaaaa

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s