[Freelance] Bestfriend

IMG_2014

Tittle : Bestfriend

Author : Aurababy or @hhrlia

Main Cast : Kris Wu – Choi Sooyoung

Other Cast : Jessica Jung – Huang Zi Tao

Genre : Friendship – Sad – Angst

Length : Ficlet

Rating : G

Hai, kali ini aku bawain FF yg main cast nya Kris dan Sooyoung. Cerita ini murni dari otak ku. Maaf kalau ada typo dan cerita tidak jelas. Jangan lupa komen nya;;)

***

Sooyoung POV

Sahabat? Apa yang aku tahu tentang sahabat?

Aku punya banyak teman. Aku sering menghabiskan waktu bersama mereka. Tapi, apa itu yang disebut sahabat? Tapi, kadang aku merasa..aku tidak diperhatikan oleh mereka tapi kenyataan nya aku memang tidak diperhatikan oleh mereka.

Mereka tidak pernah bertanya ‘Apa kabarmu?’ atau jika aku sakit mereka tidak menjenguk ku. Sedih? Oh tentu saja! Aku sering meluangkan waktu untuk mereka, sering menjadi pendengar yang baik untuk mereka. Tapi mereka balas apa?

Tidak ada.

Oh ini kedengaran nya sangat miris sekali, bahkan jika aku menangis pun tidak ada yang peduli. Mereka lebih sering menemaniku saat senang bukan saat duka.

Mungkin karena hal itu, aku menjadi orang yang sangat tertutup.

Aku tidak terlalu menyukai teman yeoja karena hal itu. Dan sekarang aku lebih sering bergaul dengan namja, bukan nya aku ini genit tapi namja ini sangat mengerti aku. Aku bertemu dengan nya saat aku masih disekolah dasar kelas 6.

Karena kami berdua terlambat kesekolah dan dihukum bareng, akhirnya kami menjadi dekat.

Sejak itu, dia selalu datang kekelas ku sambil membawa bekal dan memaksa ku agar makan bersama dengan nya, dia selalu menyuruh ku datang menyaksikan pertandingan basket nya itu.

Setiap kali dia selalu ada untuk ku. Saat aku ada masalah dia selalu membantu ku agar masalahnya selesai, saat aku menangis dia juga ikut menangis, dia selalu ada disampingku, saat ada yang meledek ku dia selalu mengancam orang itu. Dan akhirnya aku tahu kalau aku menyukai namja itu, Kris.

Kris, namja itu yang mengajariku tentang sahabat dan tentang cinta.

Sahabat menjadi cinta, mungkin itu benar. Ya, aku jatuh cinta dengan sahabat ku sendiri, Kris.

Tanpa sadar aku menangis, menangis karena seharusnya aku tidak setuju dia menikah dengan yeoja itu. Tapi aku berhak apa? Mereka saling mencintai.

Lihatlah dia sekarang, Kris sangat tampan dengan jas pengantin tersebut. Senyum di wajahnya pun masih betah menempel diwajah nya, dan lihatlah yeoja beruntung itu. Ah, Jessica eonni sangat cantik. Dia mengenakan gaun pengantin berwarna putih cerah, senyum di wajahnya pun menghiasi wajahnya.

Aku tidak sanggup berjalan menghampiri mereka.

Aku tidak sanggup untuk berpura-pura tersenyum didepan mereka.

Aku tidak sanggup untuk memeluk mereka dan mengucapkan “Selamat!” kepada mereka berdua.

Kaki ku pun tidak sanggup untuk berjalan menghampiri mereka. Aku menatap jam tangan ku.

“ 15 menit lagi bukan?..” gumanku pelan dan sedih. Kenapa waktu ku sedikit?

Jadi aku harus melakukan ini. Demi Kris, demi sahabatku, demi cinta pertamaku dan demi pangeran yang duduk di istana hatiku.

“ Aku tahu kau datang Choi!” Sautnya dengan sangat semangat saat melihatku menghampiri mereka berdua. “ Tentu saja aku datang pabo!” balasku sambil menjitak kepalanya.

“ Kau harus cepat-cepat menikah juga!” balasnya sambil menyeringai

“ Tentu saja..tunggu saja undangan pernikahan ku sampai.” Balasku dengan wajah meledek

“ Ohya? Kau akan menikah dengan siapa?” tanya nya penasaran.

“ Aku ingin menikah dengan mu..” sautku dalam hati. Aku hanya tersenyum saja, tidak membalas pertanyaan nya dan mulai memeluk dia sekilas, lalu aku menghampiri Jessica eonni.

“ Kau sangat cantik eonni..” sautku membuat dia tersenyum senang, “ Kau juga Sooyoung-ah” balasnya lembut.

Eonni, maafkan aku karena aku mencintai suami mu yang bodoh itu, maafkan aku.Aku tersenyum senang lalu memeluk Jessica eonni dan pergi meninggalkan mereka berdua.

Pergi meninggalkan mereka berdua untuk selamanya agar mereka tidak terusik oleh keberadaan aku ini.

Tepat aku berdiri dipintu gereja, aku membalikan badanku dan menemukan Kris yang sedang menatapku dari jauh sana. Kris, tahukah rasa sakit ini?

“ Noona? ” Aku membalikan badanku dan menemukan adik lelaki nya Kris, dia bernama Tao.

“ Oh, waeyo?” balasku sopan.

“ Kau tidak masuk kedalam?” tanya nya penasaran.

“ Aku sudah tadi, ohiya bisa kau berikan ini kepada Kris?” tanyaku sambil mengeluarkan surat dari tasku. Lalu dia mengambilnya dan mengangguk.

“ Aku pergi dulu, sampaikan salamku untuk Kris berserta Jessica eonni. Annyeong” balasku lalu meninggalkan Tao sendiri. Hati ku sakit lagi. Nyeri dan perih terasa sekali dihatiku. Penyakit gagal hati ku, kumohon jangan kambuh sekarang.

Sooyoung POV end

***

Kris merasa kehilangan sesuatu hari ini. Dia merasa ada yang aneh dengan dirinya.

“ Hyung, ada surat untukmu.” Saut Tao membuyarkan pikiran nya itu, lalu dia mengambil suratnya tersebut dan pergi ke balkon rumahnya.

“ Jangan terlalu lama Kris, diluar sangat dingin.” Saut Jessica lembut, “ Tenang saja chagi.” Balas Kris menyakinkan.

Kris menatap surat itu lekat-lekat.

Untuk Kris, sahabat ku yang bodoh dan terbaik.

Dari Sooyoung, sahabatmu yang paling cantik.

Kris tersenyum melihat nya. Dia buka surat itu dan membaca kata-kata yang terdapat disurat itu.

“ Hai Kris, jika kau sudah membaca surat ku ini berarti aku sudah pergi ke surga. Maafkan aku, kita sudah bersahabat lebih dari 17tahun. Sudah 17tahun pula aku mencintai mu diam-diam.

Terimakasih untuk semuanya. Terimakasih kau sudah mengajarkan aku tentang persahabatan dan apa itu cinta. Terimakasih karena kau sudah menjadi pelindungku.

Kau sudah tidak lagi menjadi pelindungku, tugasmu untuk menjadi pelindungku sudah selesai. Sekarang tugasmu adalah untuk melindungi Jessica eonni dan anak-anakmu nanti.

Maafkan aku, aku tidak jujur tentang penyakit ku. Penyakit gagal hatiku ini selalu merepotkan kamu bukan? Walaupun kamu tidak tahu penyakit aku ini, aku tahu penyakit ini merepotkan mu. Karena penyakit ku, waktu bersama kita jadi semakin berkurang.

Aku tidak mau kau khawatir dan memikirkan kondisi ku terus menerus. Aku tidak mau melihat kamu menangis jika tahu penyakit aku ini. Dokter sudah menebak bahwa aku tidak bisa hidup lebih dari 20tahun.

Tapi lihatkan? Umurku sekarang 23tahun dan aku masih bisa bertahan walaupun penyakit ini semakin lama semakin menyakitkan. Aku bertahan karena kau Kris.

Terimakasih untuk semua nya, gomawo Kris^^

Choi Sooyoung.

Kris menangis, dia menangis hebat sehabis membaca surat itu. Dia berlari mengambil jaketnya dan pergi kerumah sakit dengan mobilnya.

Jessica memandang Kris sedih, airmata pun turun dari matanya.

“ Eonni, jaga Kris untuk ku ya. Aku pamit, maafkan aku..” Itulah kata-kata Sooyoung saat dia memeluk Jessica di acara pernikahan nya itu.

Kris berlari disepanjang koridor rumah sakit, bahkan dia tidak peduli apa kata suster yang meneriaki nya agar tidak berlarian.

Dia berhenti saat melihat keluarga Sooyoung didepan ruangan Unit Gawat Darurat. Kris menghampiri mereka. Siwon, kakaknya Sooyoung yang melihat Kris menghampiri nya dan memeluk Kris sambil menangis.

Kris tahu, kalau Soooyoung sudah pergi.

Kris merasa gagal menjadi sahabat yang baik untuk Sooyoung, dia merasa gagal. Kris merasa bodoh, dia merasa dia orang terbodoh didunia ini.

Siwon melepaskan pelukan nya itu lalu pergi meninggalkan Kris. Kris duduk dibangku rumah sakit, dia merasa tubuhnya lemas semua.

Umma Sooyoung menghampiri sahabat putri nya itu dan ikut duduk disampingnya.

“ Terimakasih, terimakasih untuk selama ini Kris..” saut Umma Sooyoung

“ Ahjumma, untuk apa berterimakasih? ” balas Kris sambil menangis. Melihat hal itu Umma Sooyoung ikut menangis.

“ Terimakasih sudah menjaga dan membuat anak ku bisa sampai sejauh ini. Kita semua merasa kehilangan..” balas Umma Sooyoung sambil mengeluarkan jam tangan dari tas nya.

“ Untukmu.. dari Sooyoung.” Saut Umma Sooyoung sambil memberikan jam tangan itu, Kris mengambilnya dan Umma Soooyoung meninggalkan nya.

Jam tangan, jam tangan yang sederhana tetapi sangat berharga untuk seseorang bernama Kris.

END

20 thoughts on “[Freelance] Bestfriend

☆ Comment Juseyo ☆

