[Series] Who’s the Winner (Chapter 2)

artposter_whosthewinner2

Title : Who’s the Winner?

Author : Kang Tae Hee

Artworker : Julistyjunghaae

Length : series

Genre : comedy, romance

Main Cast :

– SNSD Jessica

– EXO Chanyeol

– SNSD Yoona

– EXO Kai

– SNSD Seohyun

– EXO Sehun

Other Cast :

– EXO

– SNSD

note : ff ini saya post dengan cast chanyeol-taemin-jessica di wp saya. jadi gak ada plagiarisme dan murni hasil pemikiran saya. maaf banyak typo dan kata-kata yang kurang nyambung. belum diedit.

~ Who’s the Winner-

“ maaf.” Ujar Kai sedikit berteriak membuat Jessica menghentikan langkahnya. Gadis itu menghela nafas berat sambil membalikan badannya agar menghadap ke arah lelaki itu. Tak ada balasan atas jawaban dari perkataan Kai tersebut. Jessica bahkan hanya memandangi Kai dengan tatapan seolah tak peduli.

“ maaf karena tak menghargaimu yang telah mengantarkan Yoona.” Ujar Kai namun hanya ditanggapi anggukan pelan oleh Jessica. Bahkan gadis itu langsung membalikkan badannya setelah Kai mengatakan hal tersebut. sepertinya Jessica benar-benar lelah karena syuting hari ini.

***

Gadis itu terlihat duduk di ayunan yang berada di belakang rumahnya sambil memainkan gitar dan menyanyikan lagu yang dia buat untuk comebackstagenya nanti. Setelah pulang mengantar Yoona untuk berkencan Jessica benar-benar tak bisa tertidur. Bukan kenapa-napa, untuk tidur pun rasanya sangat tanggung. Beberapa jam lagi managernya akan menjemput dirinya untuk melakukan latihan. Waktu tidurnya saat menjelang comebackstage memang hanya sedikit.

“ tidak tidur?” tanya Kai membuat Jessica menghentikan permainan gitarnya. Gadis itu terlihat terkejut, bahkan matanya terlihat lebih membulat membuatnya terlihat lebih lucu dari sebelumnya. Namun nampaknya Kai tak terlalu peduli dengan respon dari Jessica tersebut. lelaki itu terlihat mengambil gitar dari Jessica dan ikut duduk di samping Jessica. sekarang keduanya hanya diam tanpa mengatakan apapun. Jessica pikir Kai sudah pulang, tapi ternyata salah. Sepertinya Kai berniat menginap bersama Suho, kakaknya. Toh hal itu memang biasa, member EXO memang banyak yang pernah menginap di rumahnya.

“ sulit untuk tidur. Suho oppa sudah tidur?” tanya Jessica pada Kai yang sedang memetik gitar tak beraturan. Lelaki itu terlihat menganggukan kepalanya sambil memandangi gitar. Sepertinya gitar terlihat lebih menarik daripada Jessica. bahkan Kai saja tak melirik Jessica sedikitpun.

“ ya. Dia sudah tidur. Bagaimana kabarmu?” tanya Kai sambil mengalihkan pandangannya sambil menatapi Jessica yang berada di sampingnya. Namun Jessica tak menjawab pertanyaan Kai dan tersenyum kecil. Detik berikutnya gadis itu terlihat menggelengkan kepalanya pelan. Jika dia mengatakan baik, rasanya tidak juga. kehidupan sebagai seorang idol benar-benar menguras tenaganya. Belum lagi gadis itu merasa tidak memiliki waktu privasi lagi.

“ jadi idol benar-benar melelahkan. Aku lelah. Kau sendiri?” jawab dan tanya Jessica dengan perkataan yang cukup singkat dan seadanya. Rasanya dirinya benar-benar kehabisan topik saat ini. Lagipula Jessica tidak benar-benar memiliki hasrat untuk banyak berbicara.

“ baik.” Jawab Kai singkat. Sekarang keduanya saling membisu satu sama lainnya. Dan itu membuat Jessica sedikit tak nyaman. Akhirnya mau tak mau gadis itu terlihat turun dari ayunan. Sepertinya Jessica berniat untuk masuk ke dalam rumahnya.

“ aku pergi. Cepatlah tidur.” Pamit dan suruh Jessica langsung pergi meninggalkan Kai tanpa memberi lelaki itu kesempatan membalas perkataannya.

***

“ mengapa kau tak mengatakan bahwa model music videomu untuk lagu only one adalah Himchan? Bukan aku lagi? apakah CEO berniat mempromosikan Himchan sebelum dia debut? Chanyeol-Sica tidak akan digantikan, kan?” oceh Chanyeol membuat Jessica menatap sunbaenya dengan tatapan malas. Untuk kesekian kalinya Chanyeol bertingkah menyebalkan dan menganggap seolah-olah bahwa dirinya itu milik Chanyeol. Music video lagu only one memang dirilis tadi malam, dan sepertinya Chanyeol sudah melihatnya. Agensinya memang tak memakai Chanyeol untuk music video kali ini dan lebih memilih Himchan. Lagipula Chanyeol sudah membintangi music video Disturbance yang akan dirilis saat dirinya melakukan konser tunggal nanti. Jika Chanyeol membintangi kedua music videonya apa tidak serakah?

“ oppa, aku akan latihan. Tak ada waktu untuk mengobrol.” Keluh Jessica tanpa menghentikan langkahnya dan terus berjalan ke ruangan practice. Besok adalah waktu penampilan pertamanya untuk comebackstage. Dan itu tak membuat Jessica diistirahatkan oleh agensinya. Bahkan waktu latihannya menjadi diperketat. Sehingga sulit baginya untuk beristirahat.

“ aku tahu latihanmu masih dimulai setengah jam lagi.” sindir Chanyeol membuat Jessica terlihat meringis. Langkahnya terlihat dia hentikan. Bahkan sebentar lagi tingkahnya yang seperti seorang anak sekolah dasar pasti akan kambuh.

“ mengapa kau tahu?” tanya Jessica sambil memamerkan sederetan giginya. Padahal Jessica berniat untuk tidur di ruang latihan jika Chanyeol tak berniat untuk mengganggunya. Ya, Chanyeol tahu kebiasaan Jessica yang satu ini.

“ jangan bertingkah seperti sleeping beauty. Kau pasti menggunakan waktu yang masih ada untuk tidur.” Cibir Chanyeol membuat Jessica mengerucutkan bibirnya. Setidaknya dia tidak sleeping beauty. Benar-benar menyedihkan jika bangun harus dicium terlebih dahulu oleh pangerannya. Lagipula memang siapa yang akan menjadi pangerannya?

“ menyedihkan sekali jika aku sleeping beauty. Kau pikir aku harus dicium oleh pangeran dulu? Lagipula sleeping beauty beruntung memiliki pangeran.” keluh Jessica membuat Chanyeol tersenyum jahil. Jessica terlihat membulatkan matanya melihat ekspresi wajah Chanyeol yang benar-benar sulit diartikan. Ekspresi itu mengingatkannya pada tingkah-tingkah Chanyeol yang cukup menyebalkan dan mengganggunya.

“ kau mau aku menjadi pangeran untukmu dan membuat kebiasaan tidurmu itu hilang?” tanya Chanyeol dengan senyuman menyeringainya. Dan itu cukup membuat bulu kuduk Jessica berdiri karena takut. Mereka berdua sedang berada di depan lift gedung agensinya, dan itu membuat Jessica semakin takut. Tak banyak orang yang berlalu-lalang disini.

“ ja.. jangan berkata yang tidak-tidak.” ujar Jessica sambil memelototi Chanyeol namun sama sekali tak membuat lelaki itu takut. Bahkan Chanyeol terlihat memejamkan matanya sambil perlahan mendekatkan wajahnya ke wajah Jessica membuat gadis itu membeku di tempat. Nafas Chanyeol bahkan dapat Jessica rasakan menerpa wajah Jessica. dan wajah keduanya yang semakin mendekat membuat tubuh Jessica seketika memanas. Dan Jessica yakin pasti wajahnya sekarang sudah sangat memerah. Bibir Chanyeol benar-benar sudah sangat dekat dengan bibirnya. Namun baru saja bibir mereka akan menempel seseorang menjewer telinga Chanyeol dan Jessica, sontak saja keduanya berteriak kesakitan.

“ Hyung sakit!”

“ Oppa sakit!” ujar Jessica mengaduh. Tak hanya Jessica, nasib Chanyeol pun tak berbeda jauh dengan gadis yang berada di dekatnya itu. Sedangkan seseorang yang menjewer terlihat menatap keduanya dengan tatapan mengintrogasi. Dan Chanyeol benar-benar mengutuk Kris dalam hati karena lelaki itu sudah menggagalkan rencananya.

“ lepaskan!” ujar keduanya dengan kompak membuat Kris mau tak mau melepaskan jewerannya daripada harus mendengarkan protesan Chanyeol dan Jessica yang dapat dipastikan membuat telinganya sakit. Kris terlihat menatap tajam ke arah Jessica dan Chanyeol. Setidaknya sebagai orang yang lebih tua dari keduanya Kris bertugas untuk mengontrol apa yang dilakukan oleh keduanya dan menceramahi keduanya sesuka hati.

“ apa yang kalian lakukan, huh?” tegur Kris membuat Chanyeol memberikan senyuman tiga jarinya pada lelaki itu. Sedangkan Jessica terlihat bersyukur karena Kris datang dan menyelamatkannya, menyelamatkan bibirnya yang sungguh berharga ini.

“ kau itu ingin tahu urusan orang lain saja, hyung.” Cibir Chanyeol membuat Kris menoyor kepala magnaenya itu atas tingkahnya yang memang sulit untuk diatur. Sedangkan Jessica terlihat terhibur karena sepertinya Kris akan menceramahi Chanyeol.

“ Park Chanyeol, siapa yang mengajarimu untuk bertingkah seperti sekarang? Dan kalian, aku tahu kalian berpacaran, tapi bisakah kalian tidak berciuman di depan lift?” gerutu Kris membuat Jessica meringis sedangkan Chanyeol sepertinya santai-santai saja Kris berbicara seperti itu. Toh dirinya tak keberatan Kris berbicara apa saja tentang dirinya dan Jessica. sedangkan Jessica terlihat sedikit merutuki mengapa di dunia ini harus ada tatakrama. Jika tidak ada, Jessica akan menoyor kepala Kris seenaknya karena telah mengatakan hal-hal yang tidak-tidak.

“ bilang saja kau iri.” Celetuk Chanyeol dengan santainya membuat Kris memelototi magnaenya tersebut dengan tatapan yang cukup tajam. detik berikutnya Chanyeol meraih tangan milik Jessica dan mengajaknya pergi untuk tidak memakai lift karena Kris sepertinya akan menceramahi mereka.

“ lariiii.” Komando Chanyeol sambil menarik Jessica yang terlihat terhuyung karena Chanyeol menyuruhnya tiba-tiba. Untung saja Jessica dapat menyesuaikan diri dengan cepat.

***

                Nafas Jessica maupun Chanyeol terlihat terengah-engah saat mereka tiba di ruangan practice dengan menggunakan tangga darurat. Jessica terlihat mendudukan dirinya di lantai sambil mengipas-ngipas dirinya. Pergi ke ruang practice dengan berlari menggunakan tangga ternyata cukup menguras tenaganya, belum lagi gadis itu baru saja melewatkan sarapannya tadi.

“ kalian kenapa kesini berlari? Seperti dikejar setan saja.” bingung Hyoyeon yang memang akan melatih mereka hari ini. Jessica tidak menjawab perkataan pelatihnya itu sama sekali, gadis itu terlihat mengatur nafasnya. Benar-benar melelahkan.

“ kami memang dikejar setan. Kris hyung tadi bersiap memakan kami.” Keluh Chanyeol tak sadar bahwa Kris saat ini ada di belakangnya. Hyoyeon terlihat menggaruk-garuk tengkuknya yang sama sekali tidak gatal. Dia tak mengatakan bahwa Kris ada di belakang Chanyeol karena Kris sendiri yang memberi isyarat padanya agar tetap diam.

“ siapa yang setan?” ujar Kris dengan santainya membuat Chanyeol terlihat meringis sambil melindungi kedua telinganya yang selalu menjadi objek penyiksaan para hyungnya tersebut.

“ sungguh, perkataanku memang ternyata benar hyung. Kau tiba-tiba muncul, dan itu seperti…” ujar Chanyeol namun menggantungkan kalimatnya sambil menatap Kris takjub seolah tak percaya dan kagum karena Kris bisa tiba-tiba muncul.

“ Park Chanyeol!” geram Kris sontak membuat Chanyeol bangkit dari duduknya lalu berlari kabur dari ruang practice sebelum Kris melakukan sesuatu yang menyakitkan padanya. sedangkan Jessica terlihat menahan tawanya melihat Chanyeol yang berlari seperti kesetanan itu.

***

Jessica terlihat meletakkan kepalanya di meja tempat Chanyeol, Luhan, dan Seohyun saat salah satu member XXX mengunjungi Jessica dan mengajaknya untuk makan bersama. Kebetulan sekali Seohyun sedang memiliki waktu luang dan tak memiliki jadwal syuting, jadi dirinya menyempatkan diri untuk bertemu dengan unninya. Namun yang dilihat nampaknya Jessica tak terlalu tertarik untuk makan dan lebih memilih untuk tidur. Dia tahu sekali kondisi unninya yang sepertinya benar-benar lelah.

“ Jess, makan dulu.” Ujar Chanyeol sambil menepuk-nepuk pipi gadis itu membuatnya membukakan matanya sambil memandangi wajah Chanyeol yang memang duduk di sampingnya. Gadis itu terlihat membenarkan posisinya dan bersiap untuk makan.

“ Hyunnie, jangan lupa makan vitaminmu.” Peringat Jessica dengan wajah yang terlihat sangat lelah. Ya, meski bahkan kondisi Jessica sendiri masih dirasa butuh diperhatikan oleh membernya, tapi gadis itu tetap akan sangat perhatian pada Yoona, Yuri, maupun Seohyun. Bahkan saat konser pun Jessica yang sangat sering membagi vitamin pada member XXX yang memang seringkali lupa untuk membawa vitamin.

“ kau jangan mengingatkan orang lain padahal kau saja sering lupa makan. Manager bilang dari sejak pagi kau belum sarapan. Bodoh, kau kan sering sekali tak enak badan karena lupa makan.” Ceramah Chanyeol membuat gadis itu sedikit meringis. Meskipun Chanyeol benar-benar cukup menyebalkan dan membuatnya akan selalu marah, tapi Jessica harus mengingat bahwa Chanyeol adalah sunbae yang paling perhatian selain Luhan tentunya.

“ Aku hanya sempat tidur satu jam.  Tak sempat untuk makan.” Keluh Jessica pada Chanyeol seperti mengeluh pada kakaknya sendiri. Sedangkan Chanyeol hanya menatap gadis itu bingung. Padahal yang dia tahu waktu syuting kemarin berjalan lebih cepat dari yang dia perkirakan, setidaknya Jessica tertidur tidak terlalu satu jam.

“ pantas unni pulang ke rumah, bukan ke dorm.” Ujar Seohyun membuat leadernya itu tersenyum sambil memamerkan sederetan gigi putihnya. Tangannya terlihat mengaduk-ngaduk makanan yang daritadi belum dia makan sama sekali.

“ memangnya kau kemana? Seharusnya pulang, dan tidur yang benar.” Ceramah Chanyeol disetujui dengan anggukan kepala dari Seohyun membuat Jessica terlihat merengut. Namun tak lama senyuman jahil terukir di bibir Jessica.

“ nanti jika aku mengatakan aku pergi kemana Chanyeol oppa akan cemburu.” Ujar Jessica sambil tertawa kecil lalu memakan makanannya tanpa menghiraukan tatapan bingung sekaligus menyelidik dari Chanyeol. Namun sepertinya rasa penasaran Chanyeol membuat lelaki itu ingin mengetahui mengapa Jessica mengatakan bahwa dirinya akan cemburu jika Jessica mengatakan dirinya pergi kemana kemarin malam.

“ berkencan?” tanya Chanyeol membuat Jessica menoleh tanpa menghentikan kunyahannya. Ekspresi wajah Jessica kala itu benar-benar sulit Chanyeol artikan. Dan itu membuat Chanyeol sedikit frustasi karena gadis yang duduk di sampingnya itu sok misterius dan memiliki rahasia dari dirinya.

“ tidak. cemburu ya?” goda Jessica membuat Chanyeol mendengus. Sungguh, saat ini Chanyeol sedang tidak memiliki hasrat untuk bercanda. Lagipula saat ini dirinya sangat lelah. Belum lagi lagu-lagu M2 untuk album terbaru mereka belum sempat Chanyeol selesaikan.

“ ya.” Jawab Chanyeol jujur membuat Jessica menghentikan makannya dan terlihat sedikit terkejut. Dia pikir respon Chanyeol akan menjadi-jadi dan bertingkah menyebalkan. Sepertinya Chanyeol pun berniat mengerjai dirinya, itulah yang ada di pikiran Jessica.

***

“ whoaa! Aku lupa untuk mengunduh music video terbaru Jessica.” ribut Baekhyun saat dirinya pulang ke dorm EXO saat dirinya telah selesai menjalankan aktivitasnya bersama member EXO yang lain selama seharian. Ya, Baekhyun memang seringkali bertingkah layaknya seorang fanboy saat dirinya berada di belakang kamera. Lelaki itu selain fans berat dari Tiffany dan Taeyeon yang merupakan sunbaenya, Baekhyun juga merupakan fans berat Jessica dan Seohyun.

“ hyung, mengapa kau sulit-sulit bertingkah seperti seorang fanboy? Minta saja Suho hyung membuat kalian berdua bertemu.” Suruh Sehun si magnae yang terkadang terganggu dengan tingkah Baekhyun yang memang sering berteriak tak jelas saat berfanboying ria.

“ tidak semudah itu Sehunnie. Aku meminta Suho hyung untuk memintakan tanda tangan pada adiknya pun sulitnya bukan main.” Gerutu Baekhyun yang saat ini sedang mengeluarkan gadgetnya yang memang disimpan dan disegel di plastik oleh managernya dengan gadget-gadget lain milik member EXO. Ya, saat beraktivitas managernya itu memang akan menyita gadget milik para member EXO. Alasannya? Agar mereka fokus bekerja. Dan itu membuat Baekhyun cukup tersiksa jika ada music video yang sudah dirilis dan dirinya belum sempat melihat, padahal dia sendiri sudah selesai mengunduhnya sebelum akhirnya managernya tersebut menyitanya.

“ aku tidak sejahat itu Baekhyun.” Keluh Suho namun tak ada tanggapan dari Baekhyun karena saat ini Baekhyun sudah memegang gadgetnya dan bersiap untuk menonton music video yang sudah diunduh olehnya namun tak sempat dia tonton.

“ padahal jika kau menjadi trainee disini lebih awal kau dapat mengenal Jessica noona hyung.” Ujar Sehun sambil duduk di samping Baekhyun yang saat ini sedang sibuk menonton music video milik Jessica. Baekhyun terlihat menganggukan kepalanya menyetujui perkataan Sehun sekaligus menyesal karena dirinya tak menjadi trainee lama bersama Sehun dan Kai.

“ ah iya, aku tahu. Jessica noona tadinya akan debut bersama Tiffany dan Taeyeon noona kan? Andai saja dia ada di agensi kita. Lengkap sudah semua idolaku.” Ujar Baekhyun membuat magnaenya itu hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat kelakuan hyungnya. Sedangkan Kai yang sedaritadi memang duduk di samping Baekhyun tak berniat untuk ikut ke dalam percakapan Sehun dan Baekhyun.

“ Kai hyung mengapa kau hanya diam saja?” tanya Sehun namun Kai hanya tersenyum kecut menanggapi pertanyaan Sehun tersebut. magnaenya itu sebenarnya tahu apa yang membuat hyungnya seperti ini. Hanya saja lebih baik Sehun pura-pura tidak tahu daripada sok tahu.

“ ini masalah seorang pria, Sehun.” Ujar Kai sok bijak membuat Sehun mencibir kelakuan hyungnya tersebut.

“ memangnya aku bukan pria?” keluh Sehun

***

                Sehun terlihat mengerutkan keningnya saat dirinya melihat Kai bersiap-siap untuk pergi keluar dorm saat jam sudah menunjukkan jam sebelas malam waktu Korea Selatan. Wangi parfume Kai yang benar-benar semerbak dapat tercium oleh Sehun membuat member paling muda di EXO itu yakin bahwa hyungnya akan pergi berkencan, belum lagi penampilan Kai terlihat memperkuat dugaannya bahwa Kai memang akan pergi kencan.

“ mau pergi berkencan, hyung? Enak sekali.” Cibir Sehun yang memang terkadang sering mendapati Kai pergi keluar saat malam hari. Kai menghentikan langkahnya dan terlihat memamerkan cengirannya saat mendapati Sehun ternyata masih terjaga. Ya, hari ini memang tak biasanya para member EXO pulang tidak malam dan dapat tidur sebelum jam sepuluh.

“ mangkanya, cepat nyatakan perasaanmu pada Seohyun sebelum acara kelulusanmu.” Goda Kai membuat wajah Sehun seketika memerah. Lelaki itu memang selalu salah tingkah saat Kai mengatakan nama Seohyun. Seohyun dan Sehun memang satu sekolah, dan keduanya berteman cukup baik di belakang panggung.

“ jangan berkata yang tidak-tidak, hyung. Aku dan dia hanya berteman.” Desis Sehun membuat Kai terkekeh pelan untuk mendengarnya. Wajah kesal Sehun bercampur rasa salah tingkahnya membuat Kai terhibur melihatnya. Belum lagi wajah putih Sehun terlihat memerah saat Kai mengatakan nama Seohyun.

“ benarkah? Mengapa wajahmu merah kalo begitu?” ejek Kai dengan seringaiannya membuat Sehun mendengus. Sepertinya berbicara dan terus menanggapi ejekan Kai bukanlah ide yang baik. Bukannya apa-apa, lelaki itu seringkali berhasil mengorek-ngorek rahasianya.

“ pergilah. Yoona noona nanti menunggumu lama.” Suruh Sehun terkesan sedikit mengusir dan mengalihkan pembicaraan. Kai terlihat mencibir pelan apa yang dikatakan oleh magnaenya itu. Benar-benar tak asik, bahkan Sehun belum sempat bercerita apapun padanya.

“ arasseo. Tanpa kau suruh pun aku akan pergi.” Cibir Kai

***

“ memangnya kau tak lelah diam di studio terus?” tanya Jessica yang memang ikut bersama Chanyeol untuk masuk ke dalam studio saat latihan untuk penampilan besok selesai. Ya, Chanyeol memang sedang mengerjakan album M2 untuk comeback mendatang. Dan Jessica yang belum dijemput oleh managernya pun memilih untuk menunggu bersama Chanyeol di studio ini.

“ tidak. Lagipula ini memang sudah pekerjaanku sebagai composer. Aku harus mengaransemen ulang lagu yang kubuat sampai lagu itu memiliki nada yang pas. Mau mendengarkan salah satu lagu di album terbaru M2?” tanya Chanyeol membuat mata Jessica terlihat berbinar-binar. Menjadi pendengar pertama salah satu lagu M2 rasanya membuat dirinya sangat eksklusif, belum lagi Chanyeol menyanyikannya menggunakan gitar dan itu pasti akan sangat beda dengan versi yang akan dirilis.

“ memangnya boleh?” tanya Jessica menatap Chanyeol penuh harap. keduanya benar-benar terlihat akur saat ini. Dan itu membuat mereka terlihat sangat manis. Apalagi dengan Chanyeol yang akan menyanyikan lagu ciptaannya pada Jessica. orang lain yang melihat pemandangan saat ini pasti tak akan menyangka jika Chanyeol dan Jessica seringkali bertingkah seperti Tom & Jerry.

“ tentu saja.” riang Chanyeol sambil mengambil gitar di sampingnya. Lelaki itu perlahan mulai memetik senar gitarnya memainkan intro lagunya yang berjudul My Lady. Sepanjang Chanyeol menyanyikan lagunya tersebut, pandangan matanya tak pernah terlepas dari Jessica. suaranya memang tak sebagus DO atau Luhan, tapi suara Chanyeol cukup enak untuk didengar. Teknik vokal Chanyeol pun cukup bagus. Mungkin yang membuat Chanyeol tidak menjadi main vocalist itu karena suara Chanyeol memang cukup rendah pitchnya.

“ ahh. Kau yakin kau yang membuatnya?” ujar Jessica terlihat tak yakin jika Chanyeol lah yang membuat lagu My Lady itu saat Chanyeol selesai menyanyikan lagu ciptaannya itu. Chanyeol terlihat menoyor kepala Jessica membuat gadis itu meringis sambil mengerucutkan bibirnya. Terkadang Chanyeol tak habis pikir dengan Jessica yang seringkali meremehkan kemampuannya itu.

“ tentu saja. Judulnya My Lady. Kau tahu kenapa?” ujar Chanyeol dengan senyuman cerahnya. Pasti mengatakan hal menyebalkan lagi, pikir Jessica. gadis itu terlihat menghela nafas berat sambil memandangi Chanyeol dengan tatapan tak tertarik.

“ ya, mungkin karena itu ditujukan untukku. Dan kau ingin aku menjadi wanitamu. Iya kan?” tebak Jessica asal membuat Chanyeol terlihat cengo. Jessica mampu menebak apa yang akan dikatakan olehnya dengan sangat tepat. Sedangkan Jessica terlihat tersenyum bangga saat Chanyeol hanya diam.

“ baru saja aku akan mengatakan hal itu.” Akhirnya Chanyeol mengeluarkan kata-katanya saat sekian lama lelaki itu terdiam. Sedangkan Jessica terlihat mencibir Chanyeol. Jessica memang sudah sangat hapal dengan Chanyeol, jadi tak sulit baginya untuk menebak lelaki itu.

“ aku sudah hapal dengan kata-katamu. Ngomong-ngomong aku pulang duluan, oppa. Manager sepertinya telah menjemputku.” Ujar Jessica lalu bangkit dari duduknya sambil memandangi jam tangan yang melingkar di pergelangan tangannya. Gadis itu melemparkan senyumnya sebelum akhirnya benar-benar pergi meninggalkan Chanyeol.

***

Gadis itu terlihat merutuki dirinya sendiri karena berada di depan pintu dormnya di saat yang tidak tepat. Kedua pasangan itu, Yoona dan Kai terlihat melepaskan ciumannya saat Jessica datang. Dalam lubuk hatinya yang paling dalam, gadis yang merupakan leader XXX itu terlihat menyesal telah melihat dan mengganggu Kai serta Yoona. Bahkan atmosfer diantara ketiganya terasa benar-benar sangat awkward.

“ maaf. Aku benar-benar tak bermaksud.” Ujar Jessica sambil memamerkan cengiran kakunya. Gadis itu terlihat menggaruk-garukkan tengkuknya yang sama sekali tidak gatal saat pasangan itu terus memandangi Jessica dengan pandangan tidak nyaman.

“ maaf. Kami…” ujar Kai namun terhenti saat Jessica mengangkat salah satu telapak tangan sambil menganggukan kepalanya mengisyaratkan bahwa dirinya baik-baik saja dengan pemandangan yang baru saja dilihatnya.

“ anggap saja aku tak melihatnya. Ah iya, aku masuk duluan. Kai – ssi, lebih baik kau pulang. Ini sudah malam.” Pamit dan suruh Jessica sambil menarik tangan Yoona untuk masuk ke dalam dormnya. Gadis itu hanya tak ingin sesuatu buruk terjadi pada Yoona dan Kai. Ya, sebagai leader XXX tentu saja Jessica akan sangat khawatir pada keadaan para membernya. Jessica takut jika nantinya akan ada berita Kai berada di sekitar dorm XXX, dan Jessica yakin itu akan menjadi berita besar.

***

Pagi ini tumben sekali keempat member XXX dapat berkumpul semua saat sarapan di pagi hari. Suasana yang benar-benar kaku menyelimuti antara Jessica dan Yoona yang biasanya bertingkah seperti anak kecil membuat Yuri dan Seohyun menatap satu sama lain karena bingung terhadap kedua membernya yang makan dalam diam. Yoona dan Jessica memang masih sangat canggung karena kejadian semalam. Belum lagi Jessica yang tak berbicara pada Yoona dan langsung masuk kamarnya dan Seohyun untuk tidur membuat Yoona semakin bersalah. Jessica memang sudah memperingatkannya untuk tidak melakukan hal yang berlebihan jika bersama Kai. Ya, leadernya itu memang sedikit takut jika ada pemberitaan menerpa grupnya.

“ sepertinya aku harus merubah peraturan yang ada di dorm ini.” Ujar Jessica memecah keheningan membuat semua anggota XXX yang sedang sok sibuk dengan makanannya akhirnya mengalihkan pandangannya pada leadernya itu. Yoona terlihat menggigit bibir bawahnya, gadis itu takut Jessica marah padanya. dan Yoona sudah yakin pasti ini karena kejadian semalam.

“ ini bukan karenamu, Yoong. Ini demi kebaikan kita.” Ujar Jessica dengan senyumnya yang tulus saat melihat Yoona yang sepertinya was-was jika Jessica akan marah padanya. Yang diajak berbicara hanya memamerkan senyumnya yang terlihat dipaksakan sambil menggaruk-garuk tengkuknya yang sama sekali tidak gatal.

“ aku tahu beberapa dari kita ada yang melanggar aturan larangan berpacaran, atau hampir melarangnya karena sedang dalam tahap pendekatan.” Ujar Jessica membuat dua dari member XXX terlihat sedikit resah. Sedangkan satu dari mereka, Yuri terlihat santai saja saat Jessica mengatakan hal tersebut. gadis itu terlihat sibuk melahap makanan di piring Seohyun karen makanannya sudah habis. Yuri tak perlu khawatir dengan apa yang barusan dikatakan oleh leadernya itu. Toh dia sendiri memang sedang tidak dekat dengan siapapun. Sedangkan Seohyun terlihat sedikit tegang, gadis itu takut jika Jessica tahu bahwa dirinya sedang dekat dengan Sehun.

“ jangan tegang, aku tak menyuruh hubungan kalian untuk berakhir. Hanya saja aku mohon, jangan berciuman di depan umum. Kalian tahu dampaknya saat ada yang mengambil foto ciuman kalian secara diam-diam? Berkencanlah secara wajah.” Ujar Jessica membuat Yoona menundukkan kepalanya. Sedangkan Seohyun terlihat mengaduk-ngaduk makanannya tak menentu. Sebenarnya tak ada yang salah jika Jessica mengkhawatirkan anggota girlgroupnya yang berkencan. Toh memang Jessica tidak ingin anggota girlgroupnya itu tertimpa gosip miring dan jadi sasaran empuk antifans. Apalagi kedua anggota XXX sama-sama sedang dekat dan berpacaran dengan anggota EXO. Dan yang Jessica tahu fans boygroup EXO cukup mengerikan.

“ kalian harus ingat. Kita adalah idol, dan kita perlu menjaga perasaan fans. Boleh saja berkencan, tapi harus hati-hati.” Beritahu Jessica membuat Seohyun dan Yoona menganggukan kepalanya kompak. Keduanya terlihat lesu saat setelah menerima ceramah singkat di pagi hari dari Jessica. sedangkan Yuri sibuk menerka-nerka apakah Seohyun kali ini sedang berkencan. Lagipula untuk apa menganggukan kepalanya saat kita memang tidak memiliki salah? Itulah yang ada di pikiran Yuri.

***

“ Jessicaaa!” seseorang berteriak sambil memasuki backstage Jessica membuat Jessica dan Luhan yang sedang berbincang-bincang saat Jessica sudah selesai tampil menoleh ke arah suara. Tiffany, gadis pemilik suara itu terlihat memamerkan eye smilenya yang sangat terkenal itu pada kedua temannya. Ya, Jessica dan Luhan memang berteman baik dengan Tiffany meski gadis itu berbeda agensi dengan mereka. Apalagi dengan status Jessica yang sebelumnya mantan trainee SM Entertainment tentu saja membuat dirinya mengenal baik beberapa artis SM.

“ Luhan oppa!” panggil Tiffany terdengar sangat semangat sambil berlari ke arah Jessica dan Luhan saat menyadari bahwa ada Luhan yang berbicara dengan Jessica.

“ mengapa kau terlihat semangat, Tiff? Aku curiga pada kalian.” Ujar Jessica menggoda Tiffany membuat Tiffany terlihat salah tingkah. Gadis itu terlihat menggaruk-garukkan tengkuknya yang sama sekali tidak gatal.

“ aku akan menjadi fans yang patah hati setelah ini saat mengetahui kalian berpacaran. Tapi aku akan sangat senang jika kalian memang benar-benar  berpacaran.” Ungkap Jessica yang memang merupakan fans Luhan. Ya, sebagai fans Luhan tentu saja gadis itu cemburu jika Luhan memiliki kekasih. Tapi sebagai sahabat Luhan dan Tiffany Jessica akan sangat mendukung hubungan keduanya dan menjadi fans untuk couple Lufany.

“ jangan berkata yang tidak-tidak. jika kau fans Luhan, pacari saja dia.” keluh Tiffany sambil bergabung untuk duduk bersama Jessica dan Luhan membuat Jessica terkekeh pelan. Sedangkan Luhan terdengar terkekeh pelan mendengarkan perkataan Tiffany tersebut. Melihat Chanyeol yang uring-uringan karena Jessica terkadang mengungkapkan bahwa Jessica adalah fans Luhan saat dirinya belum memulai debut saja sudah membuatnya pusing. Mungkin jika Jessica berpacaran dengannya, Chanyeol akan membunuhnya. Bukan ide yang bagus bagi Luhan.

“ Chanyeol akan membunuhku jika aku memacari gadis idamannya.” Keluh Luhan terlihat didramatisir membuat Jessica mendengus kesal. Dalam hati gadis itu terlihat merutuki mengapa teman-teman satu agensinya itu selalu melebih-lebihkan hubungannya dengan Chanyeol. Dan itu membuat beberapa member boygroup yang menyukai Jessica terlihat menyerah saat mendengar nama Chanyeol. Tentu saja, Chanyeol tampan, pintar menyanyi, rapper yang handal, bisa beatbox, pandai memainkan alat-alat musik, seorang composer, lyricist, dan yang terakhir dia juga adalah produser dari girlgroup XXX. Well, lelaki mana yang tidak minder dengan Chanyeol? Belum lagi pasti Chanyeol memiliki penghasilan cukup tinggi dari lagu-lagu ciptaannya.

“ jangan melebih-lebihkan. Kami hanya berteman. Kami hanya sebatas adik dan kakak.” Rengut Jessica sambil mengerucutkan bibirnya. Tangannya terlihat dia lipat di depan dadanya membuat Tiffany menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah sahabatnya itu. Benar-benar tak ada yang berubah dari dulu.

“ adik-kakak seperti apa yang hampir berciuman di depan lift? Aku cukup terhibur karena kemarin Kris hyung memarahi Chanyeol habis-habisan.” Ejek Luhan membuat wajah Jessica memerah saat itu juga karena menahan malu, Tiffany terlihat membulatkan mulutnya membentuk huruf  ‘o’ karena tak menyangka dengan hubungan Chanyeol dan Jessica yang dia pikir hanya fanservice yang disetting oleh agensinya.

“ Fany – ah, temani Luhan oppa oke? Aku ingin pergi menemui Suho. Luhan oppa terus menyebarkan berita yang tidak-tidak jika aku berada disini.” Keluh Jessica sambil bangkit dari duduknya. Gadis itu memandangi Luhan dengan wajah cemberut, dan itu membuat lelaki itu tak dapat menahan tawanya. Sepertinya semua member M2 memang memiliki hobi untuk membully Jessica dan Chanyeol

***

                Berutung sekali Jessica kali ini karena dirinya dapat bertemu dengan Suho tepat saat dirinya keluar dari backstage dirinya. Sepertinya kakaknya itu juga memiliki niat yang seperti Jessica, apalagi jika bukan menemui dirinya? Gadis itu terlihat memamerkan senyuman manisnya sambil berlari memeluk kakak tercintanya.

“ Luhan oppa menyebalkan. Dia menggosipkanku dengan Chanyeol oppa lagi.” keluh Jessica sambil memeluk kakaknya itu dengan sangat erat. Suho terlihat mengusap-ngusap puncak kepala Jessica lalu melepaskan pelukannya itu. Jessica memang seringkali mengeluh tentang teman-teman satu agensinya yang terus menjodoh-jodohkan dirinya dengan Chanyeol pada Suho.

“ itu karena cocok dan saling melengkapi. Aku pikir dia sangat merawatmu dengan baik selama kau lepas dari pantauanku. Buktinya dia memang sangat peduli padamu, kan?” ujar Suho justru membuat Jessica semakin mengerucutkan bibirnya. Disaat seperti ini memang tak akan ada yang berada di pihaknya. Padahal jika dipikir-pikir apa cocoknya Jessica dengan Chanyeol?

“ Jessica noona!” teriak seseorang sambil melambaikan tangannya pada Jessica membuat Jessica menoleh pada orang itu. Gadis itu memberikan senyumannya pada Sehun seseorang yang memanggilnya, namun senyumannya terlihat menjadi kaku saat dirinya melihat Kai. gadis itu kembali ingat kejadian ketika kemarin malam. Ya, putaran kejadian saat Kai mencium Yoona masih teringat jelas di otak Jessica. dan itu membuat hubungan ketiganya menjadi canggung. Bukan apa-apa, berarti kemarin Jessica sudah mengganggu waktu privasi Yoona dan Kai.

“ rasanya aku sudah lama tak pernah bertemu noona. Semenjak kelulusan sekolahmu aku benar-benar jadi jarang bertemu denganmu.” Ujar Sehun yang memang tadinya satu sekolah dengan Jessica. Jessica memang kakak kelas Sehun, dan itu membuat adik dari Suho itu mengenal baik Sehun.

“ neh. Lagipula kita tidak bisa bertemu. Kau ingin ada berita yang tidak-tidak?” keluh Jessica membuat Sehun terkekeh pelan. Sekarang Suho maupun Kai tak dianggap oleh Sehun dan Jessica. jika keduanya sudah bertemu memang akan sangat sulit untuk dinganggu.

“ dan Chanyeol sunbae akan cemburu.” Tambah Sehun membuat Jessica mengerucutkan bibirnya. Gadis itu tak akan membicarakan banyak tentang hubungan dirinya dan Chanyeol di depan banyak orang. Lagipula itu juga merupakan fanservice yang dirinya berikan pada para fansnya.

“ bukan begitu.” Ujar Jessica sambil menghela nafas berat.

“ Tiffany noona pasti menemuimu, ya? Dia datang untuk menyemangati grupku dan dirimu, noona. Oh ya, lagumu bagus. Kau benar-benar memiliki bakat untuk menjadi penulis dan composer lagu noona.” Celoteh Sehun membuat Jessica terkekeh pelan. Keduanya memang sangat dekat, jadi jangan heran jika saat mereka bertemu mereka akan menghiraukan orang di sekitar mereka. Lagipula Sehun memang sudah menjadi Trainee SM Entertainment saat Jessica bergabung sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke agensinya yang sekarang.

“ tentu saja laguku bagus. Aku yang menciptakan.” Ujar Jessica sambil menepuk-nepuk dadanya dengan bangga. Sedangkan Suho terlihat mencibir kelakuan adik perempuannya tersebut.

“ tentu saja bagus. Kau membuat lagu only one itu dari hati.” Cibir Suho membuat Jessica menoleh ke arah kakak lelakinya sambil menatap kakak lelakinya itu dengan tatapan tajam dan mengisyaratkan agar kakaknya tersebut tak berkata macam-macam.

“ jangan dengarkan apa yang dikatakan leadermu.” Ujar Jessica

***

Jessica terlihat menarik tangan Luhan untuk mengikutinya memberi ucapan selamat pada Suho tepat setelah pengumuman minggu ini diketahui. Gadis itu tetap terlihat senang meski kali ini dia bukan pemenangnya. Padahal biasanya saat comebackstage dirinya maupun grupnya, Jessica selalu menjadi pemenangnya. Tapi sepertinya untuk minggu ini gadis itu harus puas berada di posisi kedua setelah EXO. Dan setidaknya juga lagunya telah mencapai allkill di beberapa chart musik Korea.

“ chukkae oppa. Aku jadi semakin cinta oppa saja.” goda Jessica membuat Suho menggeleng-gelengkan kepalanya mendengar apa yang dikatakan oleh adiknya itu. Lelaki itu terlihat mengusap-ngusap puncak kepala adiknya.

“ neh. Aku tahu oppamu ini terlalu tampan. Tapi jangan sampai ada forbidden love diantara kita.” Ujar Suho membuat Jessica mengerucutkan sambil menatap kakaknya dengan pandangan yang cukup lucu. Siapapun yang melihat interaksi antara Suho dan Jessica saat ini tak akan menyangkal bahwa keduanya sangat lucu jika bersama.

“ aku pergi ya oppa.” Ujar Jessica pamit sambil memegang tangan Luhan yang sedaritadi Jessica tarik kemana yang dia mau, sedangkan Suho terlihat melambaikan tangannya sambil memberi adiknya senyuman termanis yang dia punya. Namun tiba-tiba saja seseorang memanggil Jessica saat Jessica baru beberapa langkah melangkahkan kakinya dan itu membuat Jessica menghentikan langkahnya.

“ Jessica.” panggil seseorang membuat Jessica menghentikan langkahnya lalu membalikkan badannya kembali. Dalam hati Jessica terus berbicara bahwa dirinya saat ini ada di depan panggung. Jadi secanggung apapun hubungannya dengan seseorang, Jessica tidak boleh menunjukkannya di depan umum. Ya, sebagai seorang idol Jessica harus menjaga image di hadapan umum. Bukan karena dirinya bermuka dua, tapi memang begitulah harusnya seorang idol berlaku.

“ ada apa sunbae?” tanya Jessica seramah mungkin pada salah satu member EXO yang memanggil dirinya. Ya, siapa lagi jika bukan Kai. sebenarnya Jessica ingin sekali menghindari Kai jika dirinya sudah tidak terlanjur di tertangkap kamera. Selain karena kejadian kemarin yang cukup membuat dirinya canggung, gadis itu juga harus menjaga perasaan Yoona agar tak terjadi pemberitaan antara dirinya dan Kai.

“ ini untukmu.” Ujar Kai sambil memberikan sebuket bunga yang didapat dari menangnya EXO di minggu ini.

-Who’s the Winner-

gimana kelanjutannya? mungkin kejadian kai ngasih bunga itu terinspirasi sama jaesica momment waktu dulu banget. oh ya, cuma minta pendapat aja. nanti kan 2 member EXO, M2, sama XXX bakal hadir di acara variety show. lebih baik apa ya? soalnya saya jarang nonton yg begituan. makasih🙂 saya minta kritik dan sarannya ya😉

20 thoughts on “[Series] Who’s the Winner (Chapter 2)

  1. Woaaa daebakk
    jadi chanyeol sama kai suka sama jessica??
    terus lagu only one itu dibuat jessica untuk siapa??
    apa mungkin kai??
    jadi makin penasaran

    kalau variety show tergantung, kalau cuman tanya jawab mending strong heart, tapi kalau kayak tantangan mending running man

  2. Akhirnya di publish juga -__- aku nungguin ff ini di publish kayaknya lama banget,tapi memuaskan kok thor😉 keren deh!
    Lanjut ya, keep writing. Ohya ku kira kai ngasih bunga tanda cintanya ke jessica/?, kalo bisa ada forbiden love antara jessica-suho. Biar lebih seru🙂 hehe #bawel
    Sama di panjangin ya next captnya?’-‘)9
    Ganbate!!!

  3. Daebaaak!! Aku jadi yakin kai punya hubungan sama sica waktu trainee😀 ciyeee kai kasih bunga #lirikyoona hahahaha lanjut juseyooo

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s