Ficlet : Bridal Love

Bridal Love HyoLayYoon

Bridal Love

By Wolveswifeu

Starring

Kim Hyoyeon | Zhang Lay | Im Yoona

Genre

Romance | Sad

Rating

T

Length

Drabble

Disclaimer

The casts aren’t mine. The story is mine. This fiction has another version (Yuri-Suho-Sooyoung). Sorry if you find typo.

Wolveswifeu’s New Fiction, Bridal Love

                Hyoyeon sedang tengah memerhatikan gaun pengantin panjang berwarna putih yang Nampak sangat elegan. Dengan sedikit hiasan di bagian bawahnya itu semakin membuat gaun itu nampak sempurna. Hyoyeon bangga, bangga karena dia bisa membuat gaun seindah itu. Ya membuat, bukan memakainya.

Tiba-tiba konsentrasi dia buyar dari acara memerhatikan gaun pengantin tersebut karena mendengar suara bell yang berasal dari pintu toko bridal miliknya. Senyuman yang sedari tadi nyaman di tempatnya itu tiba-tiba menghilang menjadi sebuah garis datar. Sepasang kekasih dengan tangan yang saling menggenggam satu sama lain itu masuk ke toko tersebut dengan senyum yang lebar.

Sebenarnya sudah hal yang biasa bagi Hyoyeon untuk melihat sepasang kekasih masuk ke dalam toko bridal miliknya. Tapi berbeda kali ini. Namja itu adalah namja yang pernah dicintai oleh Hyoyeon sedangkan yeoja itu adalah yeodongsaeng-nya sendiri. Im Lay dan Im Yoona nama mereka.

Unnie!” Panggil Yoona antusias sambil berlari ke arah Hyoyeon. Tentunya bersama Lay karena genggaman tangan mereka belum terlepas juga. Hyoyeon menyambut mereka berdua dengan senyuman. Senyuman terpaksa dan tercanggung yang pernah ada.

“Yoona-ah,” Balas Hyoyeon sambil menepuk-nepuk pundak Yoona. “Kau sudah nampak tambah lebih cantik! padahal kita baru tidak bertemu selama tiga bulan.” Lanjut Hyoyeon.

Jeongmal? Gomawoyo!” Ucap Yoona sambil memeluk Hyoyeon. Hyoyeon membalas pelukan Yoona dengan erat. Hyoyeon benar-benar merindukan adiknya ini selagi dia menjadi guru designer cadangan di sebuah universitas di Amerika.

“Ngomong-ngomong dimana gaunku unnie?” Tanya Yoona.

“Ini gaunmu. Bagaimana? Apa kau suka?” Jawab Hyoyeon sambil menunjuk gaun pengantin yang dia perhatikan sedari tadi.

Jeongmal? Ini melebihi dari kata bagus unnie! Daebak!!”

“Terima kasih atas pujianmu, Yoong.”

“Seharusnya kami yang berterima kasih.” Tiba-tiba Lay membuka suaranya. Suara yang dirindukan Hyoyeon. Sudah tiga bulan dia tidak mendengar suara itu.

“Lay oppa benar unnie. Kami benar-benar berterima kasih.” Lanjut Yoona.

“Jadi berapa yang harus kami bayar?” Tanya Lay. Hyoyeon tersentak mendengar pertanyaan Lay itu. Hyoyeon dibayar. Sekali lagi, dibayar. Dibayar untuk membuat sebuah gaun pengantin untuk adiknya.

“Tidak perlu. Anggap saja ini sebagai tanda ucapan selamat untuk kalian.” Jawab Hyoyeon.

“Kami benar-benar berterima kasih!” Balas Yoona. Sedangkan Lay? Dia hanya memalingkan pandangannya.

“Bagaimana jika kau mencobanya?” Tawar Hyoyeon.

“Tentu saja aku mau!” Jawab Yoona dengan semangat. Lalu Hyoyeon memanggil pelayan di toko miliknya itu untuk melepaskan gaun pengantin itu dari patung tersebut dan mengantarkan Yoona ke ruang ganti.

Canggung. Suasana langsung canggung. Lay dan Hyoyeon hanya berdiri bersebelahan tanpa menoleh ke satu sama lain. Hyoyeon menunduk memerhatikan heels yang dia kenakan sedangkan Lay menatap jam dinding yang sedari tadi memutar.

“Ehem..” Dehaman Lay itu terdengar oleh Hyoyeon sehingga Hyoyeon refleks mengangkat kepalanya.

“Aku merindukanmu Hyo.” Ucap Lay. Hyoyeon terkejut. Sangat terkejut.

“Maksudmu? Kau masih bisa merindukan wanita yang sudah kau bohongi, huh?”

Mianhaeyo.”

“Lupakanlah. Kau sudah bersama Yoona sekarang.”

“Aku menyesal Hyo.” Hyoyeon mengepalkan tangannya. Rasanya dia ingin mengeluarkan amarahnya juga sekarang ini. Tiba-tiba tirai yang sedari tadi tertutup terbuka juga. Muncullah Yoona yang sudah tampil cantik dengan gaun pengantin tersebut.

“Lupakanlah. Yoona jauh lebih penting.” Bisik Hyoyeon yang hampir tidak terdengar oleh Lay. Hyoyeon berjalan mendekati Yoona.

“Bagaimana?” Tanya Yoona.

“Aku bangga mempunyai adik sepertimu, Yoona.” Jawab Hyoyeon.

Gomawo unnie.”  Yoona berputar lalu menopang pinggang sambil tersenyum ke arah Lay. “Chagiya, bagaimana? Apa aku cantik?” Tanya Yoona. Rasanya Hyoyeon yang takut mendengar jawaban Lay mau minta tuli sekarang juga.

Neomu yeppeo.” Jawaban Lay itu sepertinya sudah membuat lubang besar di hati Hyoyeon semakin membesar. Hyoyeon menatap arlojinya.

“Yoona-ah, aku harus pergi sekarang. Sepertinya Kai sudah menungguku diluar.” Ucap Hyoyeon.

“Apa? Kai? Kim Jongin? Model terkenal itu?” Tanya Yoona tidak percaya.

“Iya. Memangnya kenapa?”

“Ada apa kau denganya?” Tanya Yoona sambil meledek.

“Aku,” Hyoyeon menggantungkan pernyataannya lalu mengecek pintu keluar dan benar, ada Kai disana. “Kekasihnya.” Lanjut Hyoyeon. Bukan hanya Yoona yang terkejut, Lay yang sedari tadi menjadi pendengar setia langsung terkejut.

Chukkaeyo!” Ucap Yoona.

Gomawo Yoona-ah.”

Oppa? Kau tidak mau memberi selamat?” Tanya Yoona kepada Lay. Lay langsung menegakkan kepalanya yang sedari tadi menunduk.

Chuk..chukkaeyo Hyo.” Ucap Lay. Hyoyeon tersenyum. Senyuman ikhlas yang sepertinya akan menjadi senyuman terakhir untuknya kepada Lay.

Gomawoyo Lay-ah.” Balas Hyoyeon. Hyoyeon memutarkan tubuhnya lagi ke Yoona.

“Yoona, kapan resepsi pernikahanmu?” Tanya Hyoyeon.

“Satu minggu lagi unnie. Waeyo?

“Maafkan aku jika ini mendadak. Satu minggu lagi aku akan pindah ke Sydney. Memulai hidup baru bersama Kai tentunya.”

Unnie! Kenapa?!” Protes Yoona. Ini semua demi kau, Lay, aku, dan Kai. Demi kita Yoona, demi kita, batin Hyoyeon.

Gwaencahanayo. Aku akan pulang sekarang, memberi tahukan berita ini kepada appa dan umma. Lepaskan gaunmu. Jangan sampai rusak! Arrasseo?

A..arrasseo.” Hyoyeon berlalu ke pintu keluar lalu masuk ke sebuah mobil sport berwarna hitam pekat yang ditemani sebuah sepasang mata. Sepasang mata yang memerhatikan Hyoyeon dari kejauhan. Sepasang mata yang menyinarkan kasih sayang yang sudah sirna di mata Hyoyeon.

THE END

7 thoughts on “Ficlet : Bridal Love

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s