SNSD’s Jessica and Yoona Became EXO’s Fangirl

poster-snsds-jessica-and-snsds-yoona-became-exos-fangirl

Title : SNSD’s Jessica and Yoona Became EXO’s Fangirl

Author : Kang Tae Hee / @antiiimo

Length : oneshoot (ini tadinya mau jadiin drabble, tapi kepanjangan. kalo oneshoot berasa kependekan ._.) )

Genre : fluff, canon

Main Cast :

– SNSD Jessica

– SNSD Yoona

– EXO Luhan

– EXO Kris

Other Cast :

– EXO Sehun

– EXO Chanyeol

– F(x) Krystal

note : ff ini sebenernya udah saya bikin dari zaman wolf pas baru muncul. cuma baru sempet saya post. gak jelas sih ceritanya. wkwkwk

 

===================================

               Beberapa member f(x) yang baru saja pulang menjalankan syuting harus dikejutkan dengan kehadiran Yoona dan Jessica yang merupakan tamu tak diundang tersebut di rumahnya. Keduanya terlihat sedang sibuk menonton televisi di dorm girlgrup yang merupakan hoobaenya tersebut. tak ada rasa canggung yang ditunjukkan oleh keduanya. Tentu saja, Jessica sangat dekat dengan semua member f(x), jadi tak masalah baginya jika harus keluar masuk dorm milik hoobaenya itu. Toh Jessica sendiri tahu password dorm f(x).

“ di dorm girls generation tidak ada televisi ya? Mengapa kalian berdua harus repot-repot datang ke dorm kami untuk menonton?” cibir Krystal membuat Jessica dan Yoona memamerkan cengirannya detik itu juga. keduanya benar-benar seperti anak kecil yang berwajah tanpa dosa. Bahkan keduanya tak menyadari bahwa mungkin saja keduanya mengganggu acara istirahat member f(x) yang lainnya.

“ habisnya dorm kami sepi. Semuanya sibuk. Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun mempersiapkan comeback TTS, Hyoyeon sedang ke Hongkong, Sooyoung dan Yuri sedang syuting, Sunny entah kemana. Tak apa-apa kan jika kami mengungsi disini. Iya kan Sulli?” ujar Yoona menjelaskan dan benar-benar terlihat menyedihkan. Dan Sulli yang dimintai persetujuan agar Yoona boleh mengungsi dulu disini hanya menganggukan kepalanya.

“ tenang saja, eonni. Aku senang kalian bermain disini. Jadi dorm f(x) terasa lebih ramai.” Ujarnya membuat Jessica meleletkan lidahnya pada Krystal karena tadi telah memprotes kehadirannya di dorm f(x). Terkadang adik dan kakak yang terkenal di SM Entertainment itu memang selalu bertingkah kekanak-kanakan. Bertengkar, dan jika akur Krystal dan Jessica akan sangat akur sekali.

“ ah, arasseo. Sepertinya kalian berdua adalah pengangguran di girls generation. Mengapa tak membuat sub unit pengangguran saja? dengan pekerjaan mengganggu ketenangan hoobaenya.” Goda Krystal membuat kedua member girls generation itu terlihat mendengus. Sungguh, dalam hati mereka mengakui bahwa perkataan Krystal tersebut benar adanya. Beberapa waktu terakhir ini keduanya sangat jobless dan hanya melakukan pemotretan atau filming cf yang sangat ringan pekerjaannya. Tidak seperti Sooyoung maupun Yuri yang sibuk syuting, Taeyeon, Tiffany, Seohyun yang sibuk berlatih untuk TTS, maupun Hyoyeon yang pekerjaannya mondar-mandir Korea-Hongkong. Tapi setidaknya Jessica dan Yoona bersyukur bahwa mereka bisa beristirahat sejenak. Tahun kemarin benar-benar tahun yang cukup melelahkan bagi mereka.

“ jangan terlalu jujur mengungkapkan status kami sebagai member pengangguran di girls generation, dear. Kau mengatakan bahwa seolah-olah kami tak memiliki pekerjaan. Kami sedang hiatus.” Ujar Jessica menyanggah perkataan Krystal tersebut. gadis itu terlihat memamerkan senyuman manisnya yang sangat menawan layaknya senyuman anak kecil. Sedangkan Krystal hanya memandangi kakak yang paling dia sayangi itu dengan tatapan anehnya.

“ apa bedanya? Lihatlah eonni, bahkan kau semakin chubby saja.” peringat Krystal tapi sepertinya Jessica tak mempermasalahkan hal ini. Bahkan dirinya sendiri percaya diri saja dengan pipinya yang terlihat semakin chubby. Paling setelah chubbynya berlebih, managernya akan menceramahinya tujuh hari tujuh malam dan menyuruhnya untuk melakukan diet.

“ sssttt. Diamlah, boygrup dari kekasih orang paling cantik akan segera tampil.” Heboh Yoona sambil menyiapkan posisi duduknya senyaman mungkin untuk melihat boygrup kekasihnya itu. Dan Jessica pun ikut duduk di sebelah Yoona agar menonton lebih fokus lagi, sementara Krystal hanya menggeleng-gelengkan kepalanya melihat kelakuan sunbae dan eonninya yang menurutnya benar-benar cukup aneh itu.

“ benar-benar menggelikan. Ya tuhan..” ujar Jessica berusaha menahan tawanya saat EXO masih melakukan intro. Wajah member EXO yang dibuat-buat seolah mengerikan membuat gadis berdarah Amerika-Korea itu tak dapat menahan tawanya. Apalagi saat melihat dance itu. Sungguh, dia bukanlah anak remaja yang harus disuguhkan cerita-cerita werewolf, vampire, dan semacamnya.

“ mereka keren. Oh my, Luhan…” ujar Yoona sambil menyebut nama kekasihnya saat member EXO sudah mulai bernyanyi. Jessica menoleh sebentar ke arah Yoona.

“ dia semakin cantik.” Kagum Jessica membuat Sulli terkekeh pelan. Sedangkan Yoona dan Krystal terlihat menjitak kepala Jessica tersebut. tentu saja hal itu membuat gadis yang selalu bertingkah childish itu mengerucutkan bibirnya. Dalam hati Jessica bersyukur, setidaknya mereka tidak menyentuh kening kebanggaannya itu. Bisa-bisa keningnya dapat digunakan menjadi lapangan tenis.

“ mengapa? Duh, kalian jangan kompak menjitakku seperti itu.” Protes Jessica tak terima karena adiknya dan seseorang yang telah dia anggap adiknya itu menjitak kepalanya seenaknya.

“ aku harus menyelamatkan diriku, dan duduk di sebelah Sulli daripada duduk diantara kalian.” Ujar Jessica sambil berpindah tempat duduk ke samping Sulli.

“ habis kau mengatai kekasihku.” Rengek Yoona membuat Jessica hanya memandangi teman satu grupnya itu dengan pandangan aneh.

“ kalian seperti fangirl saja. mengapa tak ikut fansigning event saja besok? kalian sedang jadi pengangguran, kan? Aku punya tiketnya dari Kai. jadi kalian tak usah uring-uringan mencarinya.” usul Krystal membuat Yoona menoleh dan menatap Jessica yang sedang menonton EXO. Merasa diperhatikan, Jessica pun akhirnya menoleh.

“ apa? Jangan menyuruhku untuk melakukan yang tidak-tidak.” tolak Jessica sebelum Yoona meminta Jessica untuk menemani Yoona ke acara fansigning event.

***

                Jessica terus menutup wajahnya menggunakan satu tangan saat dirinya memasuki fansigning event EXO member bersama Yoona. Keduanya duduk di tempat paling belakang. Beruntung, fansigning event kali ini adalah fansigning event tertutup, hanya sedikit fans yang ada dan fans tidak diperbolehkan membawa kamera profesional. Setidaknya sekarang dirinya cukup aman, bukan?

Yoona terlihat mengamati ke sekelilingnya, gadis itu setidaknya lebih beruntung dari Jessica yang tidak memakai masker sama sekali. Tadinya Jessica juga sama ingin memakai masker seperti Yoona, hanya saja Yoona melarangnya dan mengatakan bahwa fans akan mencurigai mereka. Sekarang pun beberapa fans terlihat berbisik dan sadar akan kehadiran mereka.Dalam hati gadis itu berdoa semoga penyamarannya tak terbongkar. Yoona dan Jessica memang telah sengaja memakai wig dan seragam sekolah untuk datang ke acara fansigning event ini, tak lupa sebuah kacamata Jessica pakai. Jika keduanya tak berdandan seperti ini, mungkin orang-orang akan langsung mengenali keduanya.

“ apa maksudmu membawaku ke tempat seperti ini, huh? Memakai seragam seperti seorang remaja. Bahkan aku tak membawa …” belum sempat Jessica menyelesaikan omelannya pada Yoona, dongsaeng kesayangan Jessica tersebut dengan cepat menyerahkan album XOXO-EXO pada Jessica. Yoona tahu Jessica akan mencari seribu alasan untuk melarikan diri dari fansigning event ini. Yoona juga tahu Jessica akan beralasan bahwa dirinya tak membawa stuff apapun. Yang jelas untungnya Yoona sudah mempersiapkan semuanya dengan matang.

“ aku mendapatkan dua album dari Luhan. Katanya itu dari Kris untukmu.” Bisik Yoona di telinga Jessica agar tak ada siapapun yang mendengar perkataan mereka berdua. Jessica memandangi Yoona bingung sambil mengangkat salah satu alisnya. Kris? untuk apa lelaki itu memberi dirinya album EXO. Ya, Jessica tahu dirinya dan Kris memang cukup dekat. Tapi mengapa tak memberikan album EXO ini pada Tiffany atau Taeyeon saja? toh dirinya juga sudah mendapatkannya dari Suho.

“ pokoknya hari ini kita harus menjadi fans EXO. Aku tidak mau tahu!” ujar Yoona membuat Jessica memandanginya dengan ngeri. Membayangkan bahwa dirinya harus seperti remaja-remaja labil yang berteriak nama-nama member EXO saja membuatnya sangat ngeri. Oh tuhan, sebenarnya apa yang salah dengan otak Yoona? Pikir Jessica.

***

                Jessica terlihat tertidur di pundak Yoona sepanjang acara fansigning event kali ini. Kali ini acara terakhir dalam fansigning event, apalagi jika bukan meminta tanda tangan dari para member EXO. Beberapa kali Yoona menepuk-nepuk pipi Jessica untuk membangunkan gadis cantik itu. Jessica terlihat mengerjap-ngerjapkan matanya membuat Yoona bernafas lega. Dengan cepat Yoona menarik tangan Jessica untuk menarik Jessica ke dalam antrian meminta tanda tangan. Jessica yang belum sepenuhnya sadar pun sedikit terhuyung karenanya. Detik berikutnya gadis itu terlihat mendengus kesal. Selalu saja Yoona bertingkah seenaknya.

“ aku baris di barisan Luhan, aku ingin meminta tanda tangan padanya.” ujar Yoona sambil berbaris di barisan Luhan. Jessica terdengar menghela nafas berat. Oh dear, bolehkah dirinya duduk saja dan menunggu Yoona yang sedang berbaris meminta tanda tangan Luhan. Kenapa tak di gedung SM saja jika dia ingin meminta tanda tangan Luhan? pikir Jessica.

“ aku kembali ke tempat duduk, ne?” mohon Jessica membuat Yoona mengerucutkan bibirnya. Mau tak mau gadis itu menuruti kemauan Yoona untuk ikut baris. Jessica terlihat meringis saat melihat barisan Luhan yang memang menjadi barisan terbanyak. Akhirnya Jessica pun berinisiatif untuk pindah ke barisan Kris. toh album ini pun lelaki itu yang memberinya, jadi Jessica pikir lebih baik dia meminta tanda tangan Kris. lagipula Yoona juga mengatakan bahwa hari ini dia harus menjadi fans EXO.

***

“ oppa, semakin hari kau semakin cantik saja.” Goda Yoona pada Luhan yang sedang menandatangani album miliknya, Sehun yang ada di samping Luhan pun terlihat menahan tawanya mendengar perkataan Yoona. Bukan karena perkataan Yoona lucu, hanya saja sepertinya sahabat Luhan itu lebih dulu sadar daripada Luhan bahwa gadis di hadapan Luhan itu adalah Yoona. Luhan memang tak sadar bahwa gadis di hadapannya adalah Yoona. Yoona memakai seragam SMA, disertai memakai masker seperti orang sedang flu, membuat wajah gadis itu sulit untuk terlihat.

“ aku tampan. Kau yang cantik.” Ujar Luhan sibuk menulis-nulis di album milik Yoona. Sementara itu Sehun terlihat terus memperhatikan Yoona untuk memastikan bahwa gadis di hadapan Luhan adalah kekasih Luhan.

“ kau sedang sakit? Sepertinya aku mengenalimu.” Ujar Sehun sambil memicingkan matanya membuat Yoona mengalihkan pandangannya pada Sehun. Detik berikutnya Yoona terlihat memelototi Sehun untuk memberi isyarat agar diam, dan hal itu membuat Sehun yakin seratus persen bahwa gadis di hadapan Luhan itu adalah Yoona. Lagipula fans mana yang memelototi idolanya seperti itu, Sehun rasa tidak ada. Dan Luhan, lelaki itu menoleh ke arah Sehun dengan pandangan terlihat kebingungan. Dia pikir seragam yang Yoona pakai pun bukan seperti seragam milik Luhan dulu. Bagaimana bisa Sehun mengenali gadis di hadapannya.

“ kalian berdua saling mengenal?” tanya Luhan membuat Sehun menatap Luhan dengan pandangan kesal. Bagaimana bisa Luhan tak menyadari bahwa gadis di hadapannya adalah kekasihnya sendiri. Sehun saja yang bukan kekasihnya bisa langsung mengenalinya.

“ aku mengetahui Sehun. Tentu saja dia adalah member EXO. Sedangkan Sehun mana mungkin mengenaliku.” Ujar Yoona dengan suara dibuat beda. Sementara Luhan sepertinya tak terlalu memikirkan apa yang terjadi antara Yoona dan Sehun.

“ oppa, apakah kau mau berpacaran dengan fansmu?” goda Yoona dengan suara dibuat seimut mungkin. Luhan terkekeh pelan mendengar apa yang dikatakan oleh Luhan. Sebenarnya Yoona hanya ingin tahu saja bagaimana kekasihnya itu bertingkah pada fansnya? Apakah flirty dan lainnya?

“ ya. Bagaimana jika fans itu kau? Hahaha.” Goda Luhan balik membuat Yoona mengangkat salah satu alisnya.

“ kau mengatakan itu pada semua fansmu.” Cibir Yoona membuat Luhan terkekeh pelan. Sedangkan Sehun terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya tak mengerti. Tak mengerti dengan Luhan yang tak kunjung sadar bahwa gadis di hadapannya itu adalah kekasihnya sendiri. Dan tak mengerti dengan Yoona yang bertingkah seperti seorang fans.

“ yah, aku gagal untuk menggodamu. Sepertinya cara itu tak mempan ya?” ujar Luhan membuat Yoona mengangguk-nganggukan kepalanya. Sehun terlihat terkikik pelan melihat Luhan gagal menggoda Yoona. Tentu saja, yang digoda Luhan adalah kekasih Luhan sendiri. Mengetahui bahwa kekasihnya selalu tebar kata-kata manis pada fans tentu saja membuat Yoona akan kesal. Sehun sudah tahu, setelah ini pasti Luhan akan uring-uringan karena Yoona.

***

                Jessica terlihat menundukkan kepalanya sambil menyerahkan album XOXO miliknya untuk lelaki itu tanda tangani. Gadis itu terlihat menghela nafas berat tanpa mau memandang lelaki di hadapannya tersebut. dalam hati gadis itu berdoa semoga tak ada member EXO yang menyadari penyamarannya. Mau disimpan dimana mukanya nanti jika member EXO tahu dirinya menghadiri fansigning event dengan seragam seperti ini.

“ oppa, kau terlihat lebih tampan di kehidupan nyata. Aku baru tahu.” Ujar Jessica berusaha bertingkah layaknya seperti seorang fans namun tetap dengan kepala yang tertunduk. Dalam hati Jessica tak mau mengatakan hal tersebut. oh dear, yang benar saja mengatakan Kris tampan? Pekik Jessica dalam hati.

“ bagaimana bisa kau mengatakanku tampan? Kau saja sedaritadi menundukkan kepalamu.” Ujar Kris dengan kekehannya. Jessica terlihat menggigit bibir bawahnya. Mengapa dirinya bisa sebodoh ini? Jessica terlihat memukul-mukul kepalanya untuk merutuki kebodohannya. Chanyeol yang ada di samping Kris pun terlihat menatap Jessica heran.

“ nona berseragam, kau baik-baik saja?” tanya Chanyeol membuat Jessica menghentikan aktivitasnya memukul pelan sambil merutuki kebodohannya tersebut. gadis itu terlihat membuang mukanya dari arah Chanyeol maupun Kris.

“ a.. aku hanya terlalu nervous berada di hadapan Kris. ya, nervous!” ujar Jessica beralibi membuat Chanyeol tertawa kecil. Tak hanya Chanyeol, Kris terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah Jessica yang menurutnya cukup menarik perhatiannya tersebut.

“ mengapa tak nervous karenaku?” protes Chanyeol membuat Kris mencibir pelan. Beruntungnya Jessica berada di antrian terakhir. Jadi tak ada lagi fans yang dapat mendengarkan percakapan mereka.

“ ini.” Ujar Kris sambil memberikan album XOXO milik Jessica. seketika gadis yang menyamar sebagai siswa SMA itu membulatkan matanya. Disana tertulis tulisan for Sooyeon, itu artinya Kris mengetahui bahwa dirinya adalah Jessica. Jessica terlihat mendongakkan kepalanya, gadis itu melihat Kris tersenyum padanya. mata Jessica yang terhalang oleh kacamata terlihat mengerjap-ngerjap pelan seolah tak percaya. Harus menjelaskan apa dirinya pada Kris? yang benar saja! pekik Jessica.

“ aku.. aku.. sebenarnya aku ikut Yoongie. Dia membuatku seperti ini.” Ujar Jessica terlihat malu. Gadis itu tersenyum malu sambil menggaruk-garuk tengkuknya yang sama sekali tidak gatal. Dan Kris terkekeh pelan melihat Jessica seperti ini. Sungguh, Jessica benar-benar sangat lucu dengan pakaian seperti ini. Kris pikir Jessica terlihat masih cocok mengenakan seragam itu.

“ tak usah salah tingkah berada di hadapanku.” Goda Kris membuat Jessica mendelik sebal. Jika pada akhirnya akan seperti ini Jessica akan menolak mentah-mentah permintaan Yoona. Kris jadi mengira macam-macam tentangnya. Wajahnya akan disimpan dimana setelah ini?

“ aku tak salah tingkah.” Desis Jessica sambil mengerucutkan bibirnya persis seperti anak kecil. Jika ini bukan di depan publik mungkin Kris akan mengacak-ngacak rambut Jessica saking gemasnya.

“ lainkali pulang dulu ke rumah sebelum pergi ke fansigning event. Ibumu nanti mencarimu.” Ejek Kris sambil tersenyum jahil membuat Jessica mengerucutkan bibirnya. Ayolah, dia sedang kesal pada Yoona. Jangan sampai Kris membuat moodnya semakin turun.

“ ah, noona.” Ujar Chanyeol yang sepertinya ikut menyadari penyamaran Jessica. Jessica meletakan jari telunjuknya di depan bibirnya dan memandangi Chanyeol tajam mengisyaratkan lelaki itu untuk tidak membocorkan penyamarannya.

“ aku baru sadar bahwa kau … kau benar-benar cocok dengan seragam itu. Apalagi dengan postur tubuhmu yang mungil.” Ujar Chanyeol terkikik pelan membuat Jessica mendelik sebal. Jessica tahu maksud dari perkataan Chanyeol itu. Tubuhnya bukan mungil, tetapi pendek. Itu maksud dari perkataan Chanyeol.

“ maksudmu aku pendek?” desis Jessica membuat Chanyeol tertawa kecil.

“ kau lucu. Jadi kekasihku saja bagaimana?” tanya Kris tiba-tiba membuat Jessica yang sedang berbicara pada Chanyeol pun mengalihkan pandangannya pada Kris dengan mata yang terlihat membulat. Rasanya jantungnya yang tadinya berdetak secara biasa saja terasa berhenti lalu berdetak dua kali lebih cepat dari sebelumnya. Sebenarnya Kris sedang bercanda atau bagaimana? Jika iya, sungguh. Candaan Kris tak lucu sama sekali.

“ m.. maksudmu?” tanya Jessica tak mengerti. Sementara Chanyeol terlihat mengulum senyumnya. Sebenarnya sunbaenya itu bodoh atau pura-pura tidak mengerti dengan apa yang Kris katakan? Pikir Chanyeol.

“ be mine.” Ujar Kris sambil memandangi tepat di mata Jessica. Jessica yang merasa salah tingkah pun akhirnya mengalihkan pandangannya ke arah lain.

“ eonni, ayo pulang.” Ujar Yoona secara tiba-tiba sambil menarik tangan Jessica untuk mengikutinya. Kris memandangi Yoona dengan pandangan seolah-olah sedikit kesal tentu saja, Jessica belum menjawab pertanyaannya. Sementara di sisi lain, Jessica merasa terselamatkan karena Yoona buru-buru menariknya. Setidaknya gadis itu tak perlu menjawab pertanyaan Kris sekarang.

=================== END ====================

50 thoughts on “SNSD’s Jessica and Yoona Became EXO’s Fangirl

  1. bagus min(y)

    Kok lucu yah pas kris nyatain perasaan nya sama jessica?
    terus gimana tuh nasib nya yoona min..? haha

    Bagus min FF nya..

☆ Comment Juseyo ☆

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s